Dicokok Polisi, Tersangka Pembunuh Nenek di Payakumbuh Ternyata Orang Dekat Korban

Personel Polres Payakumbuh melakukan olah TKP pembunuhan.
Personel Polres Payakumbuh melakukan olah TKP pembunuhan. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Selang beberapa jam setelah penemuan jenazah RS, nenek berusia 78 tahun di warungnya, Simpang Tiga Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Polres Payakumbuh berhasil mengamankan tersangka NF atau Rian (23) yang merupakan orang dekat korban.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira menerangkan bahwa pihaknya sudah bisa mengamankan tersangka berjenis kelamin laki-laki.

baca juga: Kapolres Payakumbuh: Operasi Zebra Singgalang 2020 Untuk Pendisiplinan Masyarakat Berkendara

"Iya, Alhamdulillah tadi terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan," katanya.

Informasi yang didapatkan, korban ditemukan oleh salah seorang anggota keluarga dalam kondisi sudah meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (18/09/2020). Korban tergeletak di lantai kedainya, tidak jauh dari tempat ia biasa tidur. Ada ditemukan luka tusukan di dekat leher korban. Belum diketahui apa motif pelaku membunuh korban.

baca juga: Tetap Layani Warga Saat Pandemi, BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA

Kejadian ini sempat menarik perhatian warga sekitar sehingga hampir selama dua jam tempat kejadian peristiwa (TKP) dipenuhi oleh warga sekitar dan pengendara.

Saat keluar dari TKP, tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) atau tim identifikasi TKP membawa satu senjata tajam. Belum jelas apakah itu senjata yang digunakan pelaku atau tidak.

baca juga: Investor Korea Akan Bangun Hotel Berbintang di Payakumbuh

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Mochamad Rosidi mengatakan bahwa pada tubuh korban didapati luka tusuk dan jasad korban juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnaan WD untuk dilakukan visum.

"Kami juga langsung melakukan penyelidikan, sekarang pelaku sudah diamankan," sebutnya. (*)

baca juga: Wali Kota Payakumbuh Lantik Tiga Kepala Dinas

Editor: Taufik Hidayat