Pandemi COVID-19, AP II Cabang BIM Kampanyekan Keselamatan dan Kesehatan Penerbangan

Penumpang Bandara yang Datang Disambut Petugas yang Menyampaikan Pesan 3M + D
Penumpang Bandara yang Datang Disambut Petugas yang Menyampaikan Pesan 3M + D (Klikpositif/Haikal)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Internasional Minangkabau ( BIM ) kampanyekan pentingnya keselamatan dan kesehatan penerbangan di masa pandemi COVID-19. Kampanye tersebut bertepatan dengan Hari Perhubungan yang diperingati setiap tanggal 17 September.

"Sebagai operator bandara, kita jamin tetap sehat bagi penumpang turun dan berangkat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Executive General Manajer AP II Cabang BIM Yos Suwagiono di Padang Pariaman, Jumat (18/9/2020).

baca juga: Studi: CBD Bisa Bantu Kurangi Kerusakan Paru-paru Akibat Virus Corona

Jika sebelumnya, lanjut Yos, dalam dunia penerbangan diwajibkan 3S + C yaitu keselamatan (safety), keamanan (security), pelayanan (service) dan sesuai aturan yang berlaku internasional dan nasional (complaince).

"Sekarang ditambah lagi dengan 3M + D yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan disiplin. Dengan menerapkan itu, masyarakat diminta jangan takut untuk terbang," ujarnya.

baca juga: Laga RB Leipzig Vs Istanbul Basaksehir Boleh Dihadiri Penonton

Dalam kesempatan itu, Yos menyampaikan dukungan penuh pihaknya dengan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah disahkan. "Kami dukung penuh, dan kita terapkan. Upaya kita untuk pencegahan ditujukan akan menghasilkan hal yang baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) BIM Jalil Alfani mengatakan, dalam pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, saat ini yang dibutuhkan penguatan dan penyadaran.

baca juga: Cegah Penularan Covid-19 Pada Nakes, Ruang ICU Tak Usah Pakai AC

"Bagaimana menghadapi pandemi dengan sukses. Ini adalah proses pendidikan untuk kita, namanya pendidikan itu tidak mudah. Makanya mulai dari diri sendiri dulu," katanya.

Editor: Muhammad Haikal