Enam Finalis Lomba Video Pendek Jejak Wali di Nusantara, Lihat Daftarnya

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Ditjen Bimas Islam Kemenag umumkan finalis lomba Video Pendek Bertajuk "Jejak Wali di Nusantara". Ada enam video terpilih dari 46 video yang sebelumnya telah menjuarai lomba serupa di tingkat provinsi.

Penilaian dan pemilihan enam finalis ini berlangsung selama tiga hari, 16-18 September 2020, di Bogor, Jawa Barat. Ada sepuluh dewan juri yang terlibat, terdiri atas unsur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Lembaga Sensor Film (LSF), Praktisi Penyiaran, budayawan, seniman, serta unsur Kementerian Agama. Hasil penilaian mereka telah diserahkan kepada Kepala Subdit Seni, Budaya, dan Siaran Keagamaan Islam, Sayid Alwi Fahmi.

baca juga: Nagari Pangian Wakili Tanah Datar dalam Lomba HKG PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi

"Selama tiga hari sepuluh dewan juri telah menetapkan enam nominasi para juara. Seleksinya saya lihat memang sangat ketat karena karya peserta memang luar biasa bagus," ujar Sayid di Bogor, Jumat (18/9), yang dikutip dari laman Kemenag.

Dikatakan Sayid, enam video terpilih tersebut merupakan finalisatau nominasi para juara. Sedangkan pengumuman urutan juara sekaligus pemberian hadiah akan diberikan pada 23 September mendatang di Jakarta.

baca juga: Pocari Sweat BINTANG SMA 2020: Ajang Pencarian Bakat Online Anak SMA Kembali Digelar

Berikut enam finalis Lomba Video Pendek Jejak Wali di Nusantara hasil penilaian Dewan Juri (disusun berdasarkan urutan alfabet):

1. Aulia 44 (Aceh),

baca juga: Lomba Cipta Puisi dan Poster Semen Padang Ditutup, Panitia Terima 175 Karya

2. Hikayat Sang Guru KH Zaenuri (Kalteng),

3. Jejak Islam di Tanah Seberang (Jambi),

baca juga: BPNB Gelar Lomba Vlog Objek Budaya untuk Pelajar di Sumatra

4. Syeikh Abdurrauf As-Singkily (Aceh),

5. The Journey (DIY), dan

6. Wali Sigedong (Jateng).

Editor: Haswandi