Kasus Terus Bertambah, Tim Gugus COVID Pessel Siapkan Tim Penanganan Jenazah

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 Pessel, Dailipal
Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 Pessel, Dailipal (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim Gugus Tugas Penanganang COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat bakal mempersiapkan tim penanganan jenazah pasien yang meninggal terjangkit positif COVID-19 di daerah itu.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 Pessel , Dailipal mengatakan, pembentukan tim penyelenggaran jenazah pasien COVID karena menimbang belum adanya kepastian berakhir pandemi ini.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

"Karena kita tidak bisa memastikan kondisi ini kapan berakhir. Untuk antisipasi, tim akan segera kita bentuk," ungkapnya pada KLIKPOSITIF .

Tim rencana awal, akan diambil dari Satpol Pessel . Selain, tim akan dilengkapi alat pelidung diri (APD). Nanti, juga akan dibekali pemahaman tentang penanganannya.

baca juga: Siap-siap, Harga Properti Diprediksi Meroket Setelah Vaksin Corona Ditemukan

"Sudah dimulai, karena sebelumnya ada mendadak yang mendadak. Nanti akan kita persiapan APD lengkapnya, serta standar penanganannya," terang Dailipal.

Sebelumnya, diberitakan KLIKPOSITIF , kasus positif terakhir COVID di Pessel Jumat 17 September 2020 sudah mencapai 137 orang dengan angka meninggal dunia 5 orang.

baca juga: Vaksin Covid-19 Memang Bisnis Besar, Fadli Zon: Hati-hati

Dari angka 137 itu, kesembuhan masih mencapai 34 orang dengan yang masih dalam perawatan atau isolasi sebanyak 98 orang.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi