Hari Ini, COVID-19 di Agam Tambah 20 Kasus Lagi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Pemerintah Kabupaten Agam mengkonfirmasi penambahan pasien COVID-19 dan jumlahnya masih tinggi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Martiaswanto mengatakan, ada penambahan 20 pasien perhari ini sedikit menurun dibandingkan kemarin sebanyak 27.

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

"Ada 20 tambahan hari ini, tersebar dari 7 Kecamatan sehingga totalnya menjadi 426 kasus,"sebut Martiaswanto dalam rilis yang KLIKPOSITIF terima dari Jubir Khasman Zaini, Sabtu 19 September 2020.

Ia mengatakan, sebaran penambahan kasus terjadi di Banuhampu 5 kasus, Ampek Angkek 4, Tilatang Kamang 4, IV Koto 3, Palembayan 2, Baso 1 dan Kamang Magek 1.

baca juga: Bertambah, Korban Jiwa Gempa Sulbar Kini Jadi 56 Orang

Namun, Martiaswanto menumbuhkan harapan dengan adanya 11 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang

"Dengan tambahan 11 pasien sembuh, maka total pasien yang sembuh Covid-19 di Agam semuanya sebanyak 132 orang," katanya.

baca juga: Kembali Meningkat, 14 Warga Payakumbuh Positif COVID-19

Dengan demikian, rincian kasus dari 426 kasus itu adalah 132 sembuh, 7 meninggal dan sisanya menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

"Status kita berada di zona orange. Maka dari itu, protokol kesehatan wajib dijalankan oleh warga agar terhindar dari penularan,"pungkas Martiaswanto.

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

Pandemi virus corona dimulai sejak 1 Mei 2020 silam, penularan tertinggi terjadi dalam 2 bulan terakhir dan tak diketahui kapan pandemi akan berakhir.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri