Duo Kader PDID Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Duo Kader PDID, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto bersama Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran dam masyarakat lakukan aksi bersih-bersih sampah di Nagari Sungai Duo.
Duo Kader PDID, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto bersama Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran dam masyarakat lakukan aksi bersih-bersih sampah di Nagari Sungai Duo. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Aksi membersihkan lingkungan dari sampah yang dikemas dalam kegiatan bertajuk "World Clean Up" dipimpin lansung Duo Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto.

Ketua DPRD Dharmasraya , Paryanto mengungkapkan sebagai sama-sama kader PDIP yang notabebe kader binaan dari ketua DPD PDIP Sumbar Alek Indra Lukman, ia dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan punya kewajiban moral untuk menjaga masyarakat Dharmasraya tetap hidup sehat dengan selalu menjaga lingkungan yang tentu saja berimbas kepada kesehatan.

baca juga: Usai Lakukan Pertimbangan, MUI Pessel Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

"Sebagai partai wong cilik, kami akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan satu tujuan yang yakni masyarakat sejahtera dan pembangunan adil merata," tegas Paryanto.

Gerakan massal yang mengusung tema "Bersatu Untuk Indonesia Bersih" tersebut dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, pada Sabtu 19 September 2020.

baca juga: Ahok: Saya Pasti Bisa Jadi Presiden

Menurutnya, aksi membersihkan sampah tersebut merupakan aksi yang harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Nagari Sungai Duo khususnya dan Dharmasraya umumnya.

"Apa lagi saat ini masyarakat di hadapan pada kondisi pandemi COVID-19, yang memang menjaga kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan dan tidak bisa di tawar-tawar." Tegasnya.

baca juga: Politisi Buat Trik Cara Menulis Kritik di Medsos Agar Tak Terjerat UU ITE

Duo kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing Ketua DPRD dharmasraya Pariyanto dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin acara yang bertajuk "World Clean Up" atau aksi membersihkan lingkungan dari sampah, yang dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Sabtu (19/09/20).

Hal senada diungkapkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, momen World Clean Up tersebut merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen yang ada untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sampah.

baca juga: Bertemu Produsen Ratu Buah Sumbar, Audy Joinaldi Bahas Terkait Rencana Ekspor Buah

"Kita harus laksanakan gerakan ini secara rutin guna menjadikan lingkungan bersih, aman dan nyaman,'' ujar bupati.

Menurut bupati, gerakan ini dapat memberikan harapan yang besar dan membawa dampak positif untuk mengajak masyarakat agar tetap peduli, sadar dan kritis terhadap lingkungan sekitar untuk menuju Indonesia bebas sampah pada tahun 2025 mendatang.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah