Ini Pesan Wagub Sumbar Saat Pelepasan Jenazah Bupati Irdinansyah Tarmizi di Pagaruyung

Pelepasan Jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Kantor Bupati Pagaruyung
Pelepasan Jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Kantor Bupati Pagaruyung (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengharapkan masyarakat Tanah Datar dan Sumbar untuk memaafkan atas kesalahan ataupun kekhilafan almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi selama hidupnya di dunia.

"Saya mengharapkan masyarakat Tanah Datar dan Sumateta Barat dapat memaafkan kesalahan beliau, mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucap Nasrul saat menjadi Inspektur Upacara Pelepasan Jenazah di Halaman Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Minggu, 20 September 2020.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Wagub menyampaikan bahwa Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi merupakan pemimpin yang baik dan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar .

Pada kesempatan itu Wagub juga menyampaikan bahwa pimpinan daerah ke depan adalah dijabat oleh Penjabat Bupati yang akan ditunjuk oleh Gubernur Sumbar .

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

"Selama masa 26 September sampai 5 Desember 2020, Pemkab Tanah Datar akan dipimpin Penjabat Bupati yang ditunjuk Gubernur, kemudian setelah itu sampai masa akhir jabatan pada 26 Februari 2021 akan dijabat oleh Bapak Wabup Zuldafri Darma," tutur Nasrul.

Dari Kantor Bupati Pagaruyung, kemudian jenazah dibawa menuju Rumah Gadang di Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara dan disana dilepas secara adat oleh niniakmamak.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Kemudian, jenazah dibawa ke pandam pekuburan keluarga dan dilakukan upacara secara militer atau apel persada. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani