Hari Ini, Ada Penambahan Empat Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Juru bicara Satuan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau COVID-19 Pasaman Barat, dr Gina Alecia mengumumkan ada empat warga di daerah itu terkonfirmasi positif Corona . "Ya, hari ini ada penambahan empat orang terkonfirmasi positif Corona di Pasaman Barat," katanya, Minggu, 20 September 2020.

Keempat pasien ini terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka merupakan warga Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo dan warga Dusun Duo Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman. Menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif ini terpapar karena diduga kontak dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Inggris Pertimbangkan Lockdown

"Saat ini keempat pasien telah dirujuk ke RSUD Pasbar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keempat pasien ini juga direncanakan untuk isolasi pada Diklat BKPSDM Talu, Kecamatan Talamau," jelas dr Gina.

Pihaknya saat ini telah melakukan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat. Ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama membasmi penyebaran COVID-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo.

baca juga: Studi: CBD Bisa Bantu Kurangi Kerusakan Paru-paru Akibat Virus Corona

"Mari selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," imbau dr Gina.

Total pasien positif Corona di Pasaman Barat sudah tertotal 52 orang, dengan rincian sembuh 33 orang, pasien yang masih positif Corona 16 dan meninggal dunia 3 orang.

baca juga: Laga RB Leipzig Vs Istanbul Basaksehir Boleh Dihadiri Penonton

Pihaknya juga menganalisa, pasien yang terpapar positif Corona di Pasaman Barat rata-rata adalah pelaku perjalanan luar daerah dan ada juga yang kontak dengan pelaku perjalanan.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Fitria Marlina