Jalan Bukittinggi-Medan Amblas, Berpuluh Kendaraan Antri

Jalan Amblas di Palupuah
Jalan Amblas di Palupuah (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Jalan Bukittinggi -Medan amblas di Jorong Palupuah, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam - Sumbar . Jalan nasional itu amblas persisnya di KM 26 dan membuat terjadinya kemacetan panjang di kedua arah.

Wakapolsek Palupuah Iptu Ahmad Rijal mengatakan, jalan tersebut amblas sekitar pukul 03.00 WIB, Senin 21 September 2020.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

"Sebelumnya sudah amblas beberapa hari yang lalu, namum semalam bertambah. Situasi masih bisa lewat, namun untuk kendaraan berat belum bisa karena ruas jalannya tersisa terlalu sempit,"ungkap Wakapolsek.

Menurutnya, jalan tersebut amblas akibat diterpa hujan dengan intensitas tinggi. "Kendaraan lewat bergantian, harap bersabar dan tetap hati-hati. Tadi kita sudah minta pengawas agar memperlebar jalan agar kendaraan bisa melintas,"ucapnya.

baca juga: Kisah Sekeluarga di Agam Tinggal di Rumah Hampir Roboh

Pantauan KLIKPOSITIF pukul 11.00 WIB tadi, jalan tersebut amblas cukup dalam dan sebarannya pun tampak lebar. Badan jalan yang tersisa hanya 1-2 meter sehingga kendaraan mesti antri.

Saat ini sejumlah alat berat sudah berada di lokasi sementara puluhan kendaraan terpaksa antri menunggu giliran melintas.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani