Audy Joinaldy Peduli Terus Bergerak Bantu Penanganan Covid-19

Relawan presidium MA Solok Raya menyerahkan bantuan APD kepada PMI Kabupaten Solok
Relawan presidium MA Solok Raya menyerahkan bantuan APD kepada PMI Kabupaten Solok (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Audy Joinaldy melalui program Audy Peduli terus bergerak mendukung pemerintah dan lembaga sosial lainnya dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Usai memberikan bantuan baju hazmat bagi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok , tadi pagi, perwakilan Audy Joinaldy kembali menyerahkan bantuan serupa bagi Palang Merah Indonesia Kabupaten Solok . APD diserahkan langsung oleh Relawan Presedium Mahyeldi-Audy (MA) wilayah Solok Raya, Nofria Fernanda di markas PMI kabupaten Solok di Kotobaru, Kecamatan Kubung.

baca juga: Alwis Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Nasional di Sumbar

"Bang Audy titip salam ke seluruh pengurus PMI kabupaten Solok , Bang Audy tidak bisa menyerahkan langsung karena sedang melaksanakan kegiatan deklarasi," ungkap Nofria Fernanda.

Memang, Audy Joinaldy menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Barat yang terbilang sangat konsen membantu masyarakat dan juga pemerintah dalam pencegahan dan penanganan wabah Corona.

baca juga: Terkait Netralitas, 7 ASN Kabupaten Solok Dipanggil Bawaslu

Berbagai bantuan diberikan Audy Joinaldy di berbagai wilayah di Sumatra Barat, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Sembako pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar dan bentuk dukungan lainnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Solok , Yodi Trianto mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan baju hazmat dari Audy Joinaldy. Menurutnya, dalam menjalankan tugas, APD sangat penting.

baca juga: Gubernur Sumbar: Seleksi MTQ Nasional Sudah Sesuai Aturan

"Hazmat ini sangat dibutuhkan bagi tim PMI di lapangan sebagai salah satu garda terdepan untuk menangani percepatan pemberantasan covid 19 di kabupaten solok ," terang Yodi Trianto.

Sementara itu, perwakilan Audy Joinaldy, Herdiyulis mengatakan Audy Peduli merupakan komunitas bentukan Audy Joinaldy, semenjak pandemi covid19, aksi-aksi audy peduli terus digerakan dibawah komando Audy sendiri.

baca juga: Meninggal, Seorang Warga Kota Solok Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

"Gerakan audy peduli tidak hanya soal pandemi Covid-19, dibawah arahan bung audy kegiatan berbagai program yang membantu dan mendukung masyarakat serta masalah kebencanaan lainnya juga menjadi prioritas," tutup Herdiyulis.

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani