Sempat Tersendat Akibat Longsor, Jalur Sumbar Riau Kini Sudah Lancar

Satlantas Polres Lima Puluh Kota saat mengatur lalin di lokasi longsor yang terjadi di Jorong Aia Putiah
Satlantas Polres Lima Puluh Kota saat mengatur lalin di lokasi longsor yang terjadi di Jorong Aia Putiah (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Hujan deras yang melanda Kabupaten Lima Puluh Kota sekitarnya sejak malam hari, akibatkan longsor di Jorong Aia Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin 21 September 2020.

Longsor yang menimbun sebagian jalan lintas Sumbar Riau Ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, tepatnya di KM.144+700 dari arah Padang menuju Pekanbaru. Namun pada pukul 11.00 WIB, material longsor sudah disingkirkan dan arus lalu lintas jadi lancar kembali.

Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kasatlantas AKP Mazwanda mengatakan longsor yang terjadi berada tepat di bawah Kelok Sembilan atau dekat Jembatan Kembar. Ia menjelaskan bahwa material longsor tersebut menutupi sebagian badan jalan dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

baca juga: ASN Terpapar COVID-19, Kantor Bupati Lima Puluh Kota Tutup Satu Hari

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lima Puluh Kota AKP Mazwanda menambahkan bahwa anggotanya sudah berada di lapangan beberapa saat setelah kejadian untuk mengatur arus lalu lintas. Selain itu, petugas juga diturunkan untuk mengamankan pekerjaan agar pembersihan dapat segera diselesaikan.

"Diimbau kepada pengendara R2 dan R4 yang melalui atau akan melalui kawasan ini untuk berhati-hati. Hal ini mengingat cuaca yang masih mendung dan material longsor yang ada di sekitar lokasi," ujarnya.

baca juga: Solusi Belajar Jarak Jauh, Radio Edukasi Sekolah Mengudara di Luhak

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi