Grup Randai Puti Elok Asal Payakumbuh Jadi yang Terbaik di Festival Randai Sumbar

Penampilan grup randai Puti Elok.
Penampilan grup randai Puti Elok. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Grup randai asal Kota Payakumbuh , Puti Elok berhasil jadi yang terbaik pada Festival Randai se-Sumbar yang berlangsung, 17-19 September lalu.

Grup randai asuhan Jhon Anadri Dt. Lelo Sati yang menampilkan cerita tentang Siti Rasanah itu ditetapkan melalui keputusan dewan dengan nomor istimewa/FRSB/TBSB/IX-2020. Tiga juri yang memutuskan adalah Admiral, Rizal Tanjung, dan Saparman.

baca juga: Kapolres Payakumbuh: Operasi Zebra Singgalang 2020 Untuk Pendisiplinan Masyarakat Berkendara

Selain Puti Elok dari Payakumbuh , grup randai terbaik lainnya berasal dari Kabupeten Lima Puluh Kota, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, dan Kota Solok.

"Ini membuktikan kalau usaha kita selama ini membuahkan hasil yang baik, ke depan akan ada pembinaan bagi grup-grup randai lainnya di Kota Payakumbuh , budaya kita tentu harus kita jaga agar dapat terus lestari," kata Plt. Kadisparpora Kota Payakumbuh , Andiko Jumarel, Senin (21/9).

baca juga: Tetap Layani Warga Saat Pandemi, BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA

Mewakili Wali Kota Riza Falepi, Andiko turut menyampaikan ucapan selamat kepada Grup Randai Puti Elok pimpinan Dt. Lelo Sati memperoleh Juara Penampilan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dia berharap, dengan prestasi yang berhasil dicatatkan ini, anggota dan pembina grup randai Puti Elok bisa semakin termotivasi.

baca juga: Investor Korea Akan Bangun Hotel Berbintang di Payakumbuh

"Semoga makin bersemangat menampilkan karya-karya terbaik dimasa yang akan datang. Ini pertanda baik bahwa Anak Nagari Kota Payakumbuh selalu aktif menggarap seni tradisi," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat