Update COVID-19 di Agam Hari Ini, Dua Positif dan 13 Pasien Dinyatakan Sembuh

Khasman Zaini
Khasman Zaini (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Penularan virus corona di Agam masih terus terjadi. Kendati demikian, jumlahnya terus menurun dalam sepekan terakhir.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, hari ini terjadi penambahan 2 kasus positif.

baca juga: Masyarakat Sumbar akan Divaksin COVID-19? Gubernur Minta Disosialisasikan Dulu

"Hari ini ada tambahan 2 dari Baso, sehingga total kasus di Agam sejak awal penularan menjadi 439," ucap Khasman, Senin 21 September 2020.

Tambahan 2 pasien ini, jauh berkurang dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 11 kasus. Sementara jumlah yang meninggal tetap 8 pasien.

baca juga: Terus Melonjak, Angka Positif Corona di Indonesia Sudah 385.980 Kasus

Ia mengatakan, selain penambahan pasien, kabar baiknya terdapat 13 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 149.

"Yang sembuh 10 orang dari Palembayan, lalu masing-masing 1 dari Ampek Angkek, Tilatang Kamang dan Sungai Pua," imbuhnya.

baca juga: Inggris Uji Coba Tes Air Liur Untuk Deteksi Virus COVID-19

Khasman mengatakan, saat ini Agam berada di zona merah penularan COVID-19 sehingga warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kasus COVID-19 di Agam sebagian besar terjadi 2 bulan terakhir. Penularan terjadi di seluruh Kecamatan di Agam yang berjumlah 16. Kecamatan tertinggi penularannya adalah Matur 45, Banuhampu 44 dan Ampek Angkek 42 kasus.

baca juga: Rencana Vaksinasi COVID-19 pada Minggu kedua November Terancam Molor

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi