KPU Solsel Umumkan 112.250 DPS, Masyarakat Diminta Pastikan Nama Terdaftar

Komisioner KPU Solsel Sastria Nofrita Menunjukkan Pengumuman DPS di PPS Nagari Pasir Talang Selatan
Komisioner KPU Solsel Sastria Nofrita Menunjukkan Pengumuman DPS di PPS Nagari Pasir Talang Selatan (ist, Dok. Sastria Nofrita)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) sudah mengumumkan Daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 112.250 orang. Komisioner KPU Solsel Divisi Perencanaan program data dan informasi Sastria Nofrita mengatakan Pengumuman DPS ini dilakukan sejak tanggal 19 sampai 28 September 2020.

"DPS Sudah diumumkan, bisa dilihat dengan cara datang langsung ke KPU , PPK, atau PPS di Kantor Wali Nagari", katanya

baca juga: Korban Kerusuhan Wamena Menangis di Hadapan Nasrul Abit

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Solok Selatan untuk mendatangi tempat-tempat tersebut untuk memastikan telah terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan kepala daerah serentak tanggal 9 Desember mendatang.

"Bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, tetapi belum terdaftar di DPS, diharapkan untuk membawa KTP dan KK ke PPS sesuai Nagari tempat domisili untuk didata kembali", katanya.

baca juga: Irwan Prayitno: Perlu Sinergsitas Anggaran Pusat dan Daerah untuk Infrastruktur Darat

Dia melanjutkan masyarakat yang belum masuk DPS tersebut, nantinya akan masuk ke Daftar pemilih sementara hasil perubahan (DPSHP). "Mumpung masih ada waktu sampai tanggal 28 September, mari cek nama anda dan pastikan anda terdaftar sebagai pemilih", katanya.

Komisioner Bawaslu Solsel Divisi pengawasan Ade Kurnia Zelli mengatakan pihaknya beserta jajaran menginginkan agar semua masyarakat mendapatkan haknya dan terdaftar di daftar pemilih tetap.

baca juga: Program Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni: Bersihkan Sumbar dari LGBT

"Diharapkan masyarakat bisa berperan aktif, melihat pengumuman dan memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih, sehingga DPS tersebut sebelum ditetapkan menjadi DPT telah benar benar bersih", katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani