PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, Irsyad Syafar
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, Irsyad Syafar (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Sumatera Barat, belum menentukan siapa yang akan menjadi Pengganti Antar Waktu ( PAW ), untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat yang mengundurkan diri karena maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Untuk nama pengganti belum kita ajukan ke sekretariat DPRD. Masih menunggu surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena pasangan calon belum ditetapkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Sumatera Barat, Irsyad Syafar melalui pesan singkat WhatsApp di Padang.

baca juga: Penjelasan KPU Sumbar Terkait Pemilih OTG, PDP, dan Isolasi Mandiri

Ia mengatakan pihaknya juga belum menentukan nama yang akan menjadi PAW nantinya. "Kita akan lihat lagi nomor urut suara berikutnya," jelasnya.

Sebelumnya, sembilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat telah mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Sumbar. Pengajuan telah diberikan kepada Sekretaris Dewan, Raflis sejak 3 September 2020 lalu.

baca juga: Begini Prosedur Pencoblosan pada Pilkada 9 Desember 2020

Sekretaris Dewan, Raflis mengatakan sesuai dengan persyaratan yang diperlukan bagi anggota DPRD, yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah, mereka harus mengundurkan diri. Sembilan anggota dewan itu yakni Yoserizal dan Andri Warman dari Fraksi PAN, Darmansyah Ladi dan Sabar dari Partai Demokrat, Tri Suryadi Gerindra, Hamdanus dari PKS , Benny Utama, Khairunnas, Safruddin dari Golkar. (*)

Editor: Fitria Marlina