Anggota Terpapar COVID-19, KPU Sumbar: Itu Tak Hambat Tahapan Pilkada

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengatakan, hingga hari ini tidak ada kegiatan KPU di daerah yang terhambat karena ada anggota KPU yang terpapar COVID-19. Hal itu diungkapkan oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumbar, Izwaryani di Padang, terkait adanya enam anggota KPU yang terpapar COVID-19 di tiga daerah.

"Anggota KPU yang terpapar COVID-19, saat ini tidak menghambat pelaksanaan tahapan disana. Seburuk-buruk keadaan, seperti pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dilaksanakan secara daring oleh Kabupaten Agam. Daerah yang satu-satunya melaksanakan secara daring," katanya.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

Ia mengatakan untuk daerah Agam ada empat orang yang terpapar, untuk Dhamasraya dan Padang Pariaman, masing-masingnya terkena satu orang. "Itu yang terkena kan staf sekretariat, sehingga tidak mempengaruhi kelancaran tahapan disana," jelasnya.

Sedangkan untuk swab KPU sendiri masih menunggu konfirmasi dari dinas kesehatan. "Kita sudah minta diawal, jadi menunggu kapan akan dilaksanakan lagi di kantor," tuturnya.

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini di Solsel, 10 Positif dan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Seperti diketahui, ada tiga anggota KPU daerah yang terpapar COVID-19. Tiga daerah itu yakni Agam sebanyak empat orang, Padang Pariaman satu orang dan Dhamasraya satu orang. (*)

Editor: Fitria Marlina