Audy Joinaldy Silaturahmi Dengan Bupati Solok

Audy Joinaldy bersama Bupati Solok, H. Gusmal Dt. Rajo Lelo
Audy Joinaldy bersama Bupati Solok, H. Gusmal Dt. Rajo Lelo (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Jelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Sumatra Barat, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan bupati Solok, H. Gusmal Dt. Rajo Lelo.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan selama lebih kurang 1,5 jam di Guest House, rumah dinas Bupati Solok tersebut, keduanya berbicara banyak soal arah pembangunan Sumatra Barat dan Kabupaten Solok ke depannya.

baca juga: Beberkan Trik Berbisnis di Tengah Pandemi, Audy Joinaldy: Coba Usaha Berbasis Digital

Menurut Audy Joinaldy , Bupati Solok, H. Gusmal merupakan sosok birokrat dan politisi ulung yang kaya akan pengalaman. Tentunya, banyak pemikirannya yang sangat dibutuhkan untuk membangun daerah kedepannya.

"Ya, diskusi-diskusi ringan lah soal daerah, sekaligus bertemu dan merajut silaturahmi dengan beliau, banyak ide dan gagasan beliau yang tentunya jadi masukan bagi kita kedepannya," terang Audy saat dihubungi usai pertemuan itu.

baca juga: Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Beri Dukungan UMKM Agar Tetap Bertahan di Tengah Krisis Corona

Sebagai putra Solok, pertemuan Audy Joinaldy dengan Gusmal tentunya menjadi jembatan untuk menggali lebih jauh soal daerah, karakteristik masyarakat hingga potensi yang dimiliki daerah yang notabenenya juga kampung halamannya juga.

Dikatakannya, Kabupaten Solok sangat kaya akan potensi. Kekayaan daerah tersebut tentunya perlu dioptimalkan untuk menyejahterakan masyarakat. Pembangunan ke depannya perlu perhatian dari Provinsi Sumbar.

baca juga: Hari Ini 20 Warga Kabupaten Solok Positif COVID-19, Satu Orang Meninggal

"Dari hasil diskusi dengan beliau (Gusmal) semakin membuka cakrawala, kita tahu beliau orang yang besar sebagai birokrat senior dan politisi, tentunya pengalaman beliau sangat luas," sebutnya.

Sementara itu, Gusmal menilai, Audy Joinaldy sebagai anak muda yang energik dan visioner. Diusia yang masih terbilang muda sudah berhasil membangun usaha yang berefek terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah timur.

baca juga: Silaturahmi dengan Petani Tembakau, Audy Joinaldy Bertekad Berantas Monopoli Perdagangan

Cukup wajar, bila Audy Joinaldy patut menjadi motivasi bagi generasi muda Solok dan Sumatra Barat. Ke depannya, diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang berhasil dan memiliki kepedulian terhadap daerah.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi