Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Ikut Pilkada dan Diharuskan Cuti, Siapa yang Menggantikan?

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Wali Kota Ramlan Nurmatias dan Wakilnya Irwandi dipastikan segera cuti dari tugasnya mengingat tahapan kampanye akan dimulai.

Diketahui, kedua petahana itu akan mengikuti Pilkada serentak 2020 ini dan akan saling bersaing satu sama lain. Ramlan memilih berpasangan dengan Syahrizal, Ketua LKAM Bukittinggi . Sementara Irwandi menggandeng David Chalik.

baca juga: Belanja Pemerintah di Sektor Pertanian Tahun 2021 Capai Rp192 Triliun

Dalam waktu dekat ini, baik Ramlan atau Irwandi cuti dan meninggalkan rumah dinas masing-masing.

"26 September mendatang mereka sudah cuti, selanjutnya Provinsi menetapkan Pejabat Sementara (Pjs). Siapa Pjs nya, kita belum tahu karena Provinsi yang mengatur,"ucap Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman, Rabu 23 September 2020.

baca juga: Pemko Pariaman Bangun Jalan Sepanjang 9 Kilometer Tanpa Anggaran Pemerintah, Ini Caranya

Ramlan-Syahrizal maju lewat jalur independen namun didukung sejumlah parpol, sementara Irwandi-David Chalik maju lewat parpol PAN, Nasdem dan PKB.

Sementara, dari tahapan KPU sendiri, hari ini akan dilakukan Penetapan Pasangan Calon dan esoknya Pengundian Nomor Urut.

baca juga: Harumkan Nama Pasaman Barat, Posyantek Karya Mandiri Nagari Kapa Raih Juara 1 di Sumbar

Disamping 2 petahana diatas, Pilkada Bukittinggi akan diikuti pula oleh Erman Safar-Marfendi yang maju lewat parpol Gerindra, PKS dan Golkar.

Selanjutnya, masa kampanye akan dilakukan mulai 26 September-5 Desember serta pemilihan akan dilangsungkan pada Rabu 9 Desember 2020.

baca juga: Varian Omicron Juga Muncul di Eropa, Afrika Selatan: Ini Juga Akibat dari Negara-negara Maju

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri