Warga Batangkapas Pessel Nekat Terobos Banjir

Salah seorang di Batangkapas Pessel nekat terobos banjir dengan membawa kendaraannya
Salah seorang di Batangkapas Pessel nekat terobos banjir dengan membawa kendaraannya (Tasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Selain mengepung sejumlah permukiman warga di Kecamatan Koto XI Tarusan dan Kecamatan IV Jurai, banjir juga melanda sebagian permukiman warga di Kecamatan Batangkapas, Rabu September 2020.

Di Batangkapas sendiri, dari informasi warga yang diterima KLIKPOSITIF , banjir mengepung tiga nagari di kecamatan itu. Bahkan ada di antara warga ada yang nekat menerobos banjir yang cukup dalam.

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

"Ya, banjir ini sangat parah. Hari ini, tiga nagari dari Sungai Nyalo, Tuik dan IV Koto Hilie lampuh total," ungkap Tasri (36) salah seorang warga kepada KLIKPOSITIF .

Banjir mulai mengepung sejumlah nagari di Kecamatan itu, terpantau sejak pukul 16.30 WIB setelah beberapa jam diguyur hujan. Banjir tidak hanya merendam rumah warga, namun akses juga lumpuh total.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

"Tadi itu, ada diantaranya warga yang memaksakan air masih setinggi paha. Kini sudah setinggi pinggang. Jadi tidak bisa lagi dilewati," terangnya.

Lanjutnya, saat ini diantara warga yang di kecamatan itu sudah mulai mengamankan barangnya untuk tidak terendam banjir . Hanya, saja sampai saat ini Tasri belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak.

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

"Belum ada kabar, saat ini kami masih berupaya meninggi seluruh barang. Dan BPBD sampai saat belum ada yang turun," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan Pessel , Husnul Karim mengaku, sudah mendapat informasi yang melanda sejumlah nagari di Batangkapas. Hanya saja, saat ini pihaknya masih belum dipastikan apakah sudah dilokasi atau belum.

baca juga: Diguga Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Guru PNS Ditangkap Polisi di Pessel

"Kita backup dengan personil dari pos Lengayang. Saat ini sudah menuju lokasi," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi