Ratusan Rumah di Bungus Teluk Kabung Padang Terendam Banjir

Rumah Terendam Banjir di Bungus Teluk Kabung
Rumah Terendam Banjir di Bungus Teluk Kabung (BPBD Kota Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Padang sejak siang mengakibatkan banjir dibeberapa titik dan pohon tumbang. Banjir yang paling terdampak berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung .

"Untuk keseluruhan kondisi saat ini debit air sudah mulai turun, namun kami masih stanby disini ( Bungus Teluk Kabung ) karena belum bisa dikatakan aman," kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra melalui video yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (23/9/2020) sore.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

Sutan menambahkan, ketinggian air berada pada 1 meter hingga 1,2 meter dengan arus yang cukup kencang. Genangan air juga dipengaruhi oleh naiknya air pasang di laut.

Sutan menyebutkan, untuk korban masih nihil, namun ada dampak kerugian materil dari rumah masyarakat yang dimasuki air. "Data sementara ada 300 rumah lebih, tapi data ini bisa saja bertambah karena dalam tahap pendataan," ujarnya.

baca juga: Polresta Padang Tangkap 5 Warga Sumut Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung

Selain di Kecamatan Bungus Teluk Kabung , banjir juga terjadi dibeberapa titik yakni Pasar Baru Kelurahan Cupak Tangah, dekat kantor Lurah, Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Kemudian, Jalan Raya Kuranji -- Belimbing dekat MTSN 5 Padang, Kawasan Sungai Pisang, Villa Bukit Gading dekat RSUD Rasidin Padang. "Dengan ketinggian air dari 50 hingga 70 centimeter.

baca juga: Rumah Dilalap Api, Nenek 86 Tahun Meninggal Terbakar di Lubeg Padang

Sementara itu, untuk peristiwa pohon tumbang terjadi di kawasan Lubuk Paraku dan di kawasan Rimbo Tarok Kuranji. "Keduanya sudah ditangani oleh petugas," kata dia.

Editor: Muhammad Haikal