Agam Tambah 16 Kasus COVID-19 Hari Ini, Pasien Tersebar di 6 Kecamatan

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Penularan virus corona masih terus terjadi di tengah warga di Agam . Belasan warganya dipastikan terjangkit setelah dilakukan uji swab.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, hari ini sebanyak 16 warga Agam dinyatakan positif.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

"Hari ini tambah 16, dengan demikian total kasus COVID-19 di Agam menjadi 480 sejak awal penularan," kata Khasman, Rabu 23 September 2020.

Menurut Khasman, sebaran pasien hari ini terbagi di 6 Kecamatan, terbanyak dari Lubuk Basung dengan 5, Ampek Nagari 4, Ampek Angkek 2, Matur 2, Kamang Magek 1 dan Tilatang Kamang 2.

baca juga: WHO: Jangan Menyerah Lawan Pandemi

"Angka kesembuhan cukup tinggi hari ini, ada 12 orang. Dari Canduang 5, Ampek Angkek 5, Banuhampu dan Baso masing-masing 1. Kita berharap pandemi segera berakhir," ungkapnya.

Dengan demikian rincian kasus di Agam adalah 173 sembuh, 8 meninggal dunia, karantina 29, di rumah sakit 40 dan 230 isolasi mandiri.

baca juga: Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

Agam saat ini berada di zona merah dan Khasman meminta warganya menjalankan protokol kesehatan sehingga kasus bisa terkendali dengan cepat.

Penularan virus corona di September ini memang sangat besar, pada 1 September 2020 lalu jumlah kasus berada di angka 150. Sementara hari ini 480. Dalam rentang itu terjadi penambahan 330 pasien .

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi