Ini Pasangan Calon yang Ditetapkan KPU Tanah Datar

Penyerahan Berita Acara dan Surat Keputusan KPU Tanah Datar kepada salah satu Penghubung Paslon
Penyerahan Berita Acara dan Surat Keputusan KPU Tanah Datar kepada salah satu Penghubung Paslon (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat untuk Pilkada Serentak 2020.

Penetapan dilakukan melalui Rapat Pleno lima komisioner KPU Tanah Datar yang dilakukan secara tertutup di Aula KPU Tanah Datar , Rabu 23 September 2020.

baca juga: Silaturahmi dengan Wartawan, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Tanah Datar Jelang Operasi Zebra

Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi menyebut empat paslon bupati dan wabup yang ditetapkan adalah pasangan Eka Putra - Richi Aprian yang diusung gabungan partai Demokrat dan Gerindra dengan jumlah 10 kursi, pasangan Betti Shadiq Pasadigoe - Edytiawarman yang diusung gabungan partai PAN dan PPP dengan jumlah 8 kursi.

Kemudian, pasangan Zuldafri Darma - Sultani yang diusung gabungan partai Golkar dan PKS dengan jumlah 9 kursi, dan pasangan Jon Enardi - Syafruddin yang diusung gabungan partai Hanura, NasDem, dan PDI Perjuangan.

baca juga: Hari Ini, Lima Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

Fahrul yang didampingi komisioner lainnya Fitri Yenti, Erlonadi, Henni Sari, dan Tomas Hendriko, menjelaskan penetapan Paslon diputuskan berdasarkan peraturan dan mekanisme berlaku, dengan surat keputusan nomor 46/PL.02.3-Kpt/1304/KPU-Kab/IX/2020.

Ia menyebut setelah penetapan Paslon selanjutnya akan dilakukan rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut pada Kamis 24 September 2020.

baca juga: Hari Ini 24 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Total Jadi 298 Kasus

"Berhubung kondisi pandemi COVID-19, maka semua harus dijalankan dengan protokol kesehatan ketat, paslon hadir hanya didampingi oleh dua orang tim kampanye dan satu orang penghubung, tanpa rombongan pengiring seperti pada Pilkada sebelumnya," tutur Fahrul.

Masyarakat dapat menyaksikan proses pengambilan nomor urut secara life streaming di akun media KPU Tanah Datar dan juga bisa dari radio Luhak nan Tuo Tanah Datar . (*)

baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan 262.891 DPT Pilkada 2020

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi