Ini Nama Lima Pasang Calon Kepala Daerah yang Ditetapkan KPU dalam Pilkada Pasbar

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis bersama anggota
Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis bersama anggota (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - KPU Pasaman Barat tetapkan sebanyak lima pasangan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Kabupaten Pasaman Barat untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Lima pasang calon bupati dan wakil bupati telah ditetapkan karena telah memenuhi persyaratan," sebut Ketua KPU Pasaman Barat , Alharis, Rabu (23/9/2020).

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Ia mengatakan dari lima pasang yang mendaftar untuk pilkada pada tahap pendaftaran semua nya memenuhi persyaratan dan dinyatakan sah bisa mengikuti Pilkada serentak 2020.

"Kemaren saat pendaftaran hanya lima pasang yang mendaftar dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat," katanya.

baca juga: Misteri Hilangnya 2.000 Buku Nikah Tahun 2017 di Pasbar Mulai Temui Titik Terang

Kelima pasang itu yakni pasangan Erick Hariyona - Syawal dari partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo. Pasangan Yulianto - Syafrial dari Demokrat dan Nasdem dan pasangan Hamsuardi - Risnawanto yang diusung PAN, PKS dan PDIP.

Kemudian pasangan Maryanto-Yulisman dari partai pengusung Gerindra dan PBB serta terkahir pasangan calon bupati dan wakil bupati itu adalah pasangan Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan.

baca juga: Mahasiswa Bubarkan Diri Tanpa Ada Kesepakan Dengan Wakil Rakyat di Pasaman Barat

Lanjutnya menjelaskan penetapan calon peserta Pilkada itu dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh komisioner serta sekretariat KPU setempat di aula Kantor KPU setempat.

"Hari ini penetapan dilaksanakan secara tertutup. Tahapan selanjutnya besok pada Kamis (24/9) akan dilaksanakan pencabutan nomor urut dengan peserta terbatas," jelasnya.

baca juga: Unjuk Rasa di Pasbar, Mahasiswa Sebut Ketua DPRD Pembohong

Disamping itu Alharis juga berharap agar semua pihak tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi