Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

Ilustrasi.
Ilustrasi. (KLIKPOSITIF)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Angka kasus positif COVID-19 di Kota Payakumbuh terus naik. Dalam dua hari terakhir, Selasa (22/9) dan Rabu (23/9) terjadi penambahan 10 kasus positif baru.

Pada Selasa tercatat ada tujuh kasus positif baru, yaitu perempuan FR (31) warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi, lelaki FA (43) yang merupakan seorang ASN dan berlamat di Balai Cacang Kelurahan Ikua Koto Dibalai, lelaki IJP (32) alamat di Kelurahan Bulakan Balai Kandi.

baca juga: Pacu Itiak Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya tak Benda, Pemko Payakumbuh Akan Lakukan Hal Ini

Selanjutnya, perempuan DM (40) petugas kesehatan di RSUD Adnaan WD yang merupakan warga Kelurahan Padang Alai Bodi, perempuan DS (48) warga Kelurahan Pakan Sinayan, perempuan NA (27) petugas kesehatan RSUD Adnaan WD berdomisili di Kelurahan Balai Nan Duo Padangtangah, lelaki BIC (43) domisili di Grya Asri Kelurahan Pakan Sinayan.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu ini adalah lelaki S (61) berdomisili di Balai Cacang Kelurahan Ikua Koto Dibalai, perempuan ER (59) guru SD yang beralamat di Balai Cacang Kelurahan Ikua Koto Dibalai, dan wanita FF (42) warga Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

baca juga: Difasilitasi Genpro, Rendang Payakumbuh Dikirimkan ke 7 Negara di Dunia

"Warga kita yang terkonfirmasi positif itu ada yang isolasi di Balai Diklat Peternakan Provinsi Sumbar di Ibuah Payakumbuh dan juga ada yang isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tim medis Puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh , Bakhrizal, Rabu (23/9).

Dikatakan Bakhrizal, pihaknya terus melakukan tracing terhadap kontak pasien positif COVID-19 itu.

baca juga: Terus Berkembang, Pokdarwis Kapalo Banda Taram Masuk Nominasi GIPI Awards 2020

"Di Payakumbuh kita gencar melakukan tes swab, mencapai 200 orang per hari. Hingga Rabu (23/9) sudah lebih 8.000 masyarakat dari berbagai eleman yang menjalani swab," katanya.

Untuk bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya senantiasa mengimbau warga untuk melakukan 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (*)

baca juga: Lima Hari Razia, 86 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak di Payakumbuh

Editor: Taufik Hidayat