Sempat Tertunda, KPU Kota Solok Tetapkan Zul Elfian - Dhani Sebagai Calon di Pilkada 2020

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil (tengah)
Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil (tengah) (Klikpositif)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Setelah sempat tertunda, akhirnya KPU Kota Solok menetapkan Bakal Pasangan Calon Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra sebagai pasangan calon ke empat yang ikut dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok tahun 2020.

Menurut ketua KPU Kota Solok , Asraf Danil, penundaan proses penetapan bakal pasangan calon Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra karena sebelumnya Zul Elfian terkonfirmasi positif Covid-19.

baca juga: Warga Sulit Air Solok Minta Jalan Diperbaiki, Nasrul Abit: Pas dengan Visi Misi Kami

"Setelah beliau dinyatakan negatif, baru dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tahapan lainnya seperti penelitian berkas dan lainnya," terang Asraf Danil menjawab KLIKPOSITIF , Rabu malam (23/9/2020).

Penyerahan SK penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok pasangan Zul Elfian - Dhanu dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Solok didampingi komisioner dan pihak Bawaslu Kota Solok .

baca juga: Jelang Akhir Tahun, Pjs. Wako Solok Ingatkan OPD Selesaikan Target

"Baru saja selesai diserahkan kepada Liaison Officer (LO), tadi sudah melalui rapat pleno tertutup dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Kota Solok 2020," terangnya.

Pasangan Zul Elfian - Ramdhani Kiran Putra menjadi pasangan calon ke empat yang ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok tahun 2020.

baca juga: Sempurnakan APBD-P 2020, Pemko Solok Rapat Evaluasi Bersama DPRD

Pasangan Zul Elfian - Dhani diusung oleh tiga partai yakni PAN, PKS dan Nasdem dengan jumlah total 6 kursi di DPRD kota Solok , melebihi dari batas minimal yang ditetapkan KPU yakni 4 kursi.

Sebelumnya, pihak KPU Kota Solok sudah terlebih dahulu menetapkan dan menyerahkan SK calon kepada tiga Bakal Pasangan Calon, masing-masing pasangan Reinier - Andri Maran, Yutris Can - Irman Yefri Adang dan Ismael Koto - Edi Candra.

baca juga: Lagi, 9 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi