Kluster COVID-19 dari Bank Muncul di Bukittinggi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Penularan virus corona masih terus terjadi di Bukittinggi , kali ini muncul kluster baru dari sebuah bank. Data dari Pemprov Sumbar menyebut ada tambahan 14 pasien positif dari Bukittinggi kemarin. Sebagian besar berasal dari bank yang tak disebutkan namanya

Lewat data tersebut disebut ada 11 karyawan dari bank tersebut yang positif COVID-19, namun berdasarkan alamat sebanyak 9 karyawan merupakan warga Bukittinggi . Semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

"Ya benar, ada cluster bank. Tapi sedang ditracing untuk detailnya,"kata Kabag Humas Pemko Bukittinggi , Kamis 24 September 2020.

Dengan bertambah kasus, maka jumlah kasus di Bukittinggi per-Rabu 23 September 2020 menjadi 312 sejak awal kasus. Rinciannya 51 sembuh, 6 meninggal dan sisanya menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

baca juga: Siap-siap, Harga Properti Diprediksi Meroket Setelah Vaksin Corona Ditemukan

Penularan virus corona di Bukittinggi diawali pada Maret 2020 dan mencapai puncaknya terutama dalam 2 bulan terakhir.

Peningkatan penularan tak hanya terjadi di Bukittinggi , wilayah tetangga Agam juga mengkonfirmasi jumlah kasus yang meningkat setiap harinya. Kekinian, jumlah kasus di Agam mencapai 480 dengan rincian 173 sembuh, 8 meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan maupun isolasi.

baca juga: Vaksin Covid-19 Memang Bisnis Besar, Fadli Zon: Hati-hati

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani