Karena Alasan Ini, Pasangan ESA di Pilkada Pasbar Tunjuk Mantan Wali Nagari Sebagai Ketua Tim Pemenangan

Calon Bupati Pasbar Erick Hariyona didampingi Calon Wakil Bupati Pasbar Syawal saat menyerahkan SK Tim Pemenangan kepada Rosdi
Calon Bupati Pasbar Erick Hariyona didampingi Calon Wakil Bupati Pasbar Syawal saat menyerahkan SK Tim Pemenangan kepada Rosdi (Irfansyah Pasaribu)
PASBAR , KLIKPOSITIF -

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Erick Hariyona dan Syawal (ESA) resmi menunjuk Wali Nagari, Rosdi sebagai ketua tim pemenangannya dalam Pilkada 2020.

"Sebelum penetapan kami terus berkoordinasi dengan ketua koalisi partai pengusung dan beberapa tokoh masyarakat lainnya," sebut Erick Hariyona di di Hotel Guchi, Simpang Empat, pada Rabu (23/9/2020).

baca juga: Omnibus Law Disentil, Menkominfo: UU Perlu Dilihat Sisi Baiknya

Ia mengatakan penunjukan Rosdi sebagai ketua tim pemenangan karena dianggap sebagai sosok yang pekerja keras dan disegani oleh tokoh-tokoh masyarakat di Pasaman Barat.

"Beliau ini adalah mantan Wali Nagari Lingkuang Aua dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pasaman Barat," katanya.

baca juga: JPPI Kritik 1 Tahun Jokowi: Merdeka Belajar Produk Kebijakan Gagal

Menurut Erick, kemenangan itu bisa diraih jika memiliki struktur tim pemenangan yang solid dan tersturuktur dengan baik hingga ke tingkat kenagarian.

Calon Bupati Pasaman Barat itu juga tidak bisa memungkiri, setiap hal yang ingin disukseskan oleh Rosdi semua akan berjalan baik. Tentu ketua tim pemenangan telah memiliki strategi itu.

baca juga: Sindir Gatot soal Komunis, Mahfud MD Singgung Dulu Jadi Panglima

"Ketua tim pemenangan bertugas untuk menyusun strategi pemenangan kita. Kami sepakat bersama mempercayakan kepada beliau," jelasnya.

Disamping itu Erick menyebutkan bahwa marwah politik telah diamanahkan kepada dirinya dan pasangannya. Tentu hal ini harus diperjuangkan yang diamanahkan.

baca juga: Jokowi Lupa Sapa Wapres, Ma'ruf Amin: Manusiawi, Beliau Menghormati Saya

"Artinya ada marwah politik yang akan kami perjuangkan yang diamanahkan. Kita minta tim pemenangan agar tetap solid dan merapatkan barisan," pintanya.

Bagi Erick perjuangan ini demi kepentingan masyarakat, tentu untuk mewujudkan itu dibutuhkan tim yang kompak agar target menang bisa diraih bersama-bersama dengan rakyat.

"Kita berjuang demi kepentingan masyarakat. Ini demi marwah Pasaman Barat yang baik kedepannya. Kemenangan kita, kemenangan rakyat," ungkapnya.

Selain itu ia juga menegaskan terhadap seluruh tim dan relawannya agar menjaga sikap ditengah-tengah masyarakat dan berharap menjadi contoh dalam berdemokrasi yang santun.

"Saya sampaikan juga, untuk seluruh tim dan relawan agar menjaga sikap ditengah-tengah masyarakat, jadilah sebagai contoh berpolitik yang baik kepada masyarakat," tegasnya.

Ia juga memohon kepada rekan perjuangan untuk tidak lelah menyampaikan sosialisasi program-program yang akan diusung ketika ia diamanahkan untuk memimpin Pasaman Barat.

"Kita tidak menjual rasis atau suku-suku, kita hadir untuk semua. Kita bekerja untuk rakyat dan murni untuk kepentingan rakyat," tegasnya kembali.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan ESA, Utiah Rosdi yang akrab dipanggil mengatakan akan segera menjalankan strategi pemenangan ESA dalam Pilkada 2020.

Ia mengaku sejumlah strategi pemenangan telah dipersiapkan bersama para parpol pengusung dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Rosdi juga meyakini dengan strategi yang telah dipersiapkan bisa meraih dukungan dari masyarakat.

"Kita telah mempersiapkan tim hingga ketingkat kejorongan dan telah tersebar. Hari ini kita telah diberi amanah, maka tim pemenangan dan relawan telah bergerak untuk mencari dukungan dari masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri