Ini Makna Nomor Urut Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - KPU Dharmasraya melaksanakan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 dengan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dharmasraya pada Kamis, 24 September 2020 di Auditorium Dharmasraya .

Tahapan tersebut dilaksanakan sesuai peraturan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 sekaligus menjalankan maklumat Kapolri dengan membatasi orang yang hadir saat tahapan tersebut.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

Berdasarkan pengundian nomor urut, pasangan petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dasril Panin Dt Labuan mendapatkan nomor urut 2, sementara pasangan Panji Mursyidan bersama Yosrizal mendapatkan nomor urut 1.

"Dari hasil pengundian tadi kita saksikan bersama masing-masing pasangan telah mengambil nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati," ungkap Ketua KPU Dharmasraya Maradis.

baca juga: Perbanyak Perempuan Duduki Kursi Direksi BUMN, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir

Tim pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati Dharmasraya Panji Mursyidan dan Yosrizal (Payos) Amar Salahuddin, mengungkapkan makna nomor urut 1 menurutnya sebagai nomor pemenang.

"Nomor 1 kita maju, menang, kita ganti Bupati." pungkasnya.

baca juga: Siap-siap, Harga Properti Diprediksi Meroket Setelah Vaksin Corona Ditemukan

Sementara, Sutarmanto Budi Sanjoyo selaku ketua tim pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dasril Panin Dt Labuan (SRLabuan) memaknai angka 2 pada nomor urut tersebut sebagai petunjuk melanjutkan periode kedua Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Bupati Dharmasraya .

"Ini sebagai petunjuk bahwasanya Sutan Riska menjadi Bupati Dharmasraya pada periode kedua. Kita semangat dengan tim yang sudah ada untuk memenangkan pasangan SRLabuan sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 ini." Ucapnya.

baca juga: Vaksin Covid-19 Memang Bisnis Besar, Fadli Zon: Hati-hati

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas penerapan prokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada sebagai upaya pencegahan dan pengendelian COVID-19 oleh kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dharmasraya .

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Eko Fajri