Ini Nomor Urut Paslon pada Pilkada Kota Solok 2020

Calon wakil wali kota Solok mengambil nomor urutan pencabutan nomor urut
Calon wakil wali kota Solok mengambil nomor urutan pencabutan nomor urut (Klikpositif)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok untuk Pilkada tahun 2020.

Berdasarkan pengundian nomor urut yang dilakukan melalui rapat pleno terbuka, pasangan Reinier - Andri Maran memperoleh nomor urut 1 (satu), kemudian pasangan Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra nomor urut 2 (dua).

baca juga: Bawaslu Solsel: Dari 126 Kegiatan Kampanye, Satu Dibubarkan

Kemudian pasangan Ismael Koto - Edi Candra nomor urut 3 (tiga) dan pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang memperoleh nomor urut 4 (empat).

Pelaksanaan rapat pleno dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Solok , Asraf Danil dan diikuti oleh seluruh komisioner serta pasangan calon, berikut LO dan partai pengusung.

baca juga: Tiba di Arab Saudi, JK Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW

Dalam rapat pleno kali ini, jumlah peserta sangat dibatasi, masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa LO, dan partai pengusung. Kandidat tidak diperkenankan membawa massa.

Menurut ketua KPU Kota Solok , pengundian nomor urut dilakukan berdasarkan tahapan Pilkada yang sebelumnya sudah diawali dengan penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon.

baca juga: Panwascam Solsel Harapkan Hal Ini dari Masyarakat dalam Pilkada

"Kemarin, kita sudah menetapkan empat bakal pasangan calon menjadi calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok pada pilkada 2020," terangnya.

Usai penetapan nomor urut, masing-masing pasangan calon menandatangi berita acara penetapan nomor urut dan juga pakta integritas pencegahan Covid-19.

baca juga: Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Karena Puntung Rokok, Ini Respon Kompolnas

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri