Ini Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 di Pessel

Sejumlah Paslon saat pengundian nomor urut di Pilkada Pessel
Sejumlah Paslon saat pengundian nomor urut di Pilkada Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menggelar pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Pilkada , Kamis 24 September 2020.

Selain digelar secara terbuka di Gedung Painan Convention Centre (PCC) dengan jumlah peserta terbatas. Proses rapat pleno, juga ditayangkan secara live melalui media streaming facebook. Berjalan sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB.

baca juga: Pencalonan Zul Elfian Digugat Mantan Anak Buah ke Bawaslu Kota Solok

"Ya, yang wajib hadir masing-masing Paslon, dua orang. Sedangkan pimpinan Parpol dan tim penghubung hanya boleh tiga. Semua proses dilakukan sesuai Prokes COVID," ungkapnya usai pengudian dan penetapan Paslon Pilkada di Pessel .

Pengundian nomor urut dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan KPU Pessel . Tampak ketika itu, ketiga Paslon hadir lengkap bersama tiga orang pendamping yang ditetapkan KPU .

baca juga: Sindir Gatot soal Komunis, Mahfud MD Singgung Dulu Jadi Panglima

"Pengundian dan penetapan nomor urut ini dilakukan setelah semua persyaratan diverifikasi dan lengkap, dan kemarin SK sudah kami serahkan kepada masing-masing tim penghubung," terangnya.

Berikut nomor masing-masing Paslon bupati dan wakil bupati Pilkada Pessel :

baca juga: Awasi 100 Kampanye Tatap Muka Bawaslu Solsel Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

1. Nomor urut pertama didapatkan Pasangan Calon (Paslon) Hendrajoni-Hamadus dengan partai pengusung Partai Nasdem, PKS dan Demokrat sebanyak 15 kursi di DPRD.

2. Nomor urut dua didapatkan Pasangan Calon (Paslon) Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah dengan partai pengusung Partai Gerindra, PAN, PBB, Perindo, Berkarya sebanyak 14 kursi di DPRD.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

3. Nomor urut tiga didapatkan Pasangan Calon (Paslon) Rahmanto Putra-Afrianof Rajab dengan partai pengusung Partai Golkar, PDIP, PKB, PPP dan Hanura, dengan 16 kursi.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri