KPU Kabupaten Solok Tetapkan Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada 2020

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solok menunjukkan nomor urut yang didapat
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solok menunjukkan nomor urut yang didapat (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melakukan sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Kamis (24/9/2020) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Dalam sidang yang dipimpin langsung ketua KPU Kabupaten Solok , Ir. Gadis, dihadiri oleh seluruh komisioner serta seluruh pasangan calon, Liaison Officer dan perwakilan partai pengusung.

baca juga: Al-Azhar Mesir Memanggil, Hafizah Asal Solok Belum Juga Punya Biaya

Dalam undian, pasangan Nofi Candra - Yulfadri Nurdin memperoleh nomor urut 1 (satu). Kemudian pasangan Epyardi Asda - Jon Firman Pandu nomor urut 2 (dua) dan Pasangan Desra Ediwan - Adli nomor urut 3 (tiga).

Ketua KPU Kabupaten Solok , Ir. Gadis mengatakan, pengundian nomor urut sesuai dengan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

"Sebelum pengundian nomor urut, kemarin sudah kita tetapkan pasangan calon peserta Pilkada 2020 dalam rapat pleno tertutup KPU Kab Solok," terangnya.

Sementara itu, Bupati Solok yang hadir langsung dalam kegiatan itu mengajak seluruh pasangan calon untuk menerapkan protokol kesehatan dalam masa kampanye nanti.

baca juga: Iriadi Dt Tumanggung Adukan KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok Terkait Pencemaran Nama Baik ke Mapolda Sumbar

Selain itu, Bupati juga mengimbau para pasangan calon, pimpinan partai pendukung beserta simpatisan dan masyarakat kabupaten solok untuk mewujudkan suasana pilkada badunsanak.

"Mari jadikan ajang Pilkada sebagai momentum untuk berdemokrasi, tampilkan kontestasi yang menyejukkan bukan saling cela atau menjelekkan," tutupnya.

baca juga: Mahasiswa Solok Tolak UU Ciptaker, Bupati Bakal Teruskan ke Pemerintah Pusat

Apalagi, yang maju di Pilkada Solok 2020 merupakan putra-putra terbaik kabupaten Solok. Visinya tentu sama-sama ingin membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi