Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

Nasrul Abit menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Maninjau
Nasrul Abit menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Maninjau (Istimewa)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan Rp45 juta kepada warga yang mendapat musibah kebakaran di Pasar Maninjau pada Jum'at malam (18/9) pukul 21:00 Wib lalu. Kejadian itu membakar studio foto, konter, serta beberapa bangunan milik warga.

"Uang ini bukan untuk pembangunan tetapi, hanya dapat memenuhi kebutuhan kesaharian bagi keluarga yang terkena bencana", kata Nasrul Abit saat di Nagari Maninjau , kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Rabu (23/9).

baca juga: Jika Terpilih, Nasrul Abit Akan Alokasikan 12 Persen APBD untuk Sektor Pertanian

Dalam hal tersebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan bantuan secara simbolis uang 45 juta untuk korban mengalami musibah, Masing-masing meraka mendapatkan uang sebanyak 5 juta untuk satu keluarga, insyaallah akan segara akan ditransfer langsung ke rekening korban.

"Juga ada bantuan dari BPBD Provinsi Sumbar berupa sembilan kotak lauk paup berisi, box tutup, sarden, kornet, sosis, pop mie, dan beras. Bersama ini kami membawa bantuan untuk meringankan beban bapak/ibuk sekalian," ujar Nasrul

baca juga: Di Pesisir Selatan Indra Catri Diminta Perbaiki Rumah Zaini Zen

Kami selaku pemerintah provinsi Sumbar ikut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa bencana kebakaran .

"Mudah-mudahan cepat direncanakan oleh Camat dan walinagari itu, apakah dibangun kembali rumahnya yang habis dilalap api atau rencana lainya agar hidup kembali ekonomi dan usaha mereka", harapnya.

baca juga: Di Pessel Indra Catri Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Fitnah PKI Terhadap Nasrul Abit

Nasrul Abit juga meminta kepada masyarakat setempat agar dapat bergotong-royong bersama-sama membuat tempat mereka berteduh sementara.

"Agar mereka merasa terhibur, atas perhatian kita, semoga tetap sehat dan semangat atas bencana yang menimpa mereka. Kedepan masyarakat harus hati-hati, agar tidak lagi terjadi kebakaran seperti ini, jangan sampai lalai, mengakibatkan musibah atau kebakaran seperti ini," himbaunya. (*)

baca juga: Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Karena Puntung Rokok, Ini Respon Kompolnas

[Hms-Sumbar]

Editor: Joni Abdul Kasir