Ini Kata Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel Tentang Nomor Urut Mereka

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel Memegang Nomor urut, usai pengundian nomor oleh KPU di Aula Kantor Bupati setempat
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel Memegang Nomor urut, usai pengundian nomor oleh KPU di Aula Kantor Bupati setempat (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solsel telah mendapatkan nomor urut, usai pengundian yang dilakukan oleh KPU Solsel di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis 24 September 2020.

Secara berurutan, pasangan Khairunas-Yulian Efi mendapatkan nomor urut 1, Abdul Rahman-Rosman Efendi nomor urut 2, serta pasangan Erwin Ali-Marwan Effendi nomor urut 3. Lalu apa kata mereka tentang nomor urut tersebut?

baca juga: Tiga Pimpinan DPRD Bertemu Pjs Bupati Solsel, Ini yang Dibahas

Pasangan Khairunas-Yulian Efi mengatakan nomor urut satu merupakan implementasi tekad masyarakat Solok Selatan untuk maju bersama, sejahtera untuk semua.

Nomor satu imbuhnya solid dalam mencari suara sebanyak-banyaknya. "Satukan tekad tidak saling menyalahkan, satukan ide untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan . Nomor satu harus dipertahankan hingga berakhirnya Pilkada, atau saat KPU melakukan Rapat Pleno Perolehan Suara nantinya," kata Khairunas.

baca juga: Terbukti Bersalah, Muzni Zakaria Divonis Empat Tahun Penjara

Sementara paslon nomor urut dua Abdul Rahman-Rosman Effendi mengaku bersyukur karena nomor urut 2 yang didapatkan sesuai dengan keinginan. Seperti Pilkada sebelumnya juga nomor undian keluar sesuai apa yang di impikannya.

Namun pihaknya tidak percaya tentang hoki angka-angka dan tidak percaya sinkretisme.

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjang Masa Perekrutan Panwas TPS

"Tapi kita percaya kepada Allah SWT, dengan telah didapat nomor urut 2 Insya Allah menjadi pertanda menuju Kemenangan di Pilkada serentak tahun 2020 ini," tuturnya.

Dengan sistem pilkada imbuhnya, nomor urut dua mempermudah mensosialisasikan kepada pemilih, mudah dikenali pemilih dan tidak membingungkan. Sebab katanya, dengan nomor urut dua ketika surat suara dibuka posisinya berada d itengah sehingga pemilih langsung fokus terhadap pilihan.

baca juga: Awasi 100 Kampanye Tatap Muka Bawaslu Solsel Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

"Pilkada tahun ini harus dijadikan momentum mempersatukan dan bukan memecah belah. Pilkada bukan tujuan, hanya sarana. Tujuannya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

sedangkan paslon nomor urut tiga Erwin Ali mengatakan memperoleh nomor urut tiga itu sudah takdir, dan menurutnya hal itu urusan Allah.

Saat salah seorang timnya mengatakan makna nomor urut tiga, sebagai pertanda dirinya menjadi Bupati Defenitif Solsel ketiga, pihaknya mengatakan tidak boleh takabur.

"Itu hanya syarat penomoran, jangan sampai syirik, tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Intinya, apapun hasilnya kita hanya berjuang, yang menentukan hasilnya Allah ta'ala. Bekerja lebih ekstra, patuhi protokol kesehatan ciptakan pemilu badunsanak," kata Erwin Ali

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi