Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan, Remaja 12 Tahun Meninggal di Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF - M Fakhri (12) , warga Tanjung Aur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang meninggal dunia saat mengambil layang-layang putus. Diketahui, layang-layang tersebut tersangkut di tiang listrik dan diduga ia kesetrum saat menarik benang.

Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 24 September 2020 sekitar pukul 14.35 WIB di Kampung Durian, Kecamatan Padang Timur.

baca juga: Rumah Dilalap Api, Nenek 86 Tahun Meninggal Terbakar di Lubeg Padang

"Kejadian nahas yang menimpa Fakhri karena dirinya diketahui hendak mengambil layangan di tiang listrik," katanya di Padang, Kamis (24/9/2020)

Kapolsek menambahkan, dirinya tidak memastikan apakah korban merupakan pemain atau hanya sekedar mengambil layangan itu. Namun saat mengambil layangan, mungkin karena bertegangan tinggi, korban kesetrum listrik hingga terpental ke bawah.

baca juga: Dai Kondang Sumbar Keturunan Tionghoa Muslim Nur Meninggal Dunia

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Polisi memastikan kejadian itu tidak ada unsur pidana," ujarnya.

Kapolsek mengimbau, kepada masyarakat terutama remaja untuk tidak terlalu nekat mengambil atau mengejar layangan yang putus, karena berbahaya dan dapat menimbulkan korban jiwa.

baca juga: Gempa Guncang Pagai Selatan Mentawai, Dirasakan Hingga ke Padang

Editor: Muhammad Haikal