Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah: Lambang Kemakmuran

Paslon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah saat mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Pessel
Paslon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah saat mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pessel 2020.

Rusma Yul Anwar mengungkapkan, nomor 2 adalah nomor kemakmuran dan dijelaskan dalam sila kedua, yakni kemanusian yang adil beradab. Selain mendorong keseimbangan kehidupan, juga mengutamakan arti kebersamaan.

baca juga: Selama Cuti Bersama, Pemkab Pessel Wajibkan Warganya Lakukan Tes PCR dan Swab Sepulang Luar Daerah

"Kami sangat bersyukur kepada Allah. Semua bisa dijalani dengan baik. Sampai ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 2 pada Pilkada tahun ini," ungkapnya usai penetapan dan pengundian nomor urut Paslon di PCC Painan, Kamis 24 September 2020.

Selain itu, nomor urut yang didapatkan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah juga berbarengan sama dengan nomor urut Paslon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit-Indra Catri yang seyogianya sama-sama diusung Partai Gerindra.

baca juga: Pasien Positif COVID di Pessel Bertambah 5 Orang

Jauh dari itu dengan nomor urut 2, ia akan fokus dengan niat dari awal maju di Pilkada Pessel , yakni ingin mewujudkan Pessel yang makmur dan terbebas dari kejumudan. Menurutnya Pessel harus memiliki sistem yang transparan dan terlepas dari intervensi kepentingan.

"Keinginan saya sebenarnya, murni untuk memperbaiki situasi hari ini. Sebenarnya, apa yang telah dilakukan bupati hari ini sudah baik. Namun itu, harus dilihat lagi secara utuh," terangnya.

baca juga: Inovasi Pelayanan Kesehatan RSUD Painan Saat Pandemi

Ia berharap Pessel , harus memang terbebas dari kejumudan. Tidak hanya pembangunan infrastruktur secara riil, namun juga pada penguatan sumber daya manusia (SDM)-nya, karena SDM adalah roh dalam sebuah kemajuan daerah.

Sementara, Rudi Hariansyah mengaminkan pernyataan disampaikan Rusma Yul Anwar. Ia mengatakan, pernyataan yang disampaikan Rusma Yul Anwar itu terbebas dari intervensi apapun dan murni dari nuraninya bersama masyarakat Pessel .

baca juga: Demo UPJA di Gapoktan Batang Timbulun Taratak, Ini Keuntungan Panen Alsintan

"Untuk kawan-kawan media, jika ada visi-misi kita nanti yang tidak sesuai dengan reiilnya. Maka, teman-teman wajib mengkritiknya dan siapa-pun itu. Karena kami tahu manusia tidak ada yang sempurna. Tapi, dengan kebersamaan kami yakin bisa membawa Pessel maju dan bermartabat," tutupnya.

Diketahui, pengundian dan penetapan Paslon di Pilkada Pessel 2020 dilangsungkan KPU setempat, Kamis 24 September 2020 tadi. Dimulai pukul 10.00 WIB, proses pengudian Paslon di Pessel juga ditayangkan live di fb Kpu Kab Pesisir Selatan .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi