Dilakukan Secara Tertutup, Inilah Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota

Masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati di Lima Puluh Kota saat melakukan pengundian nomor urut.
Masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati di Lima Puluh Kota saat melakukan pengundian nomor urut. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Pasca penetapan calon bupati dan wakil bupati Lima Puluh Kota kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lima Puluh Kota umumkan nomor urut calon, Kamis 24 September 2020. Penetapan ini berlangsung secara tertutup di Aula Kantor Bupati dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

Ketua KPU Lima Puluh Kota Masnijon mengatakan, penetapan nomor urut itu sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Ia menjelaskan semua tahapan termasuk pengundian nomor urut Paslon juga harus dilaksanakan dengan jumlah orang dibatasi.

baca juga: Masyarakat Peduli Petani Indonesia Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Perpustakaan LPKA Tanjung Pati

"Hanya Paslon dan satu orang penghubung atau LO yang diizinkan memasuki ruangan. Wartawan peliput juga hanya dibatasi hanya 14 orang saja. Ini ketentuan berdasarkan pasal 55 PKPU Nomor 13 Tahun 2020, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sesuai protokol kesehatan Covid-19," kata Masnijon didampingi Komisioner KPU Lima Puluh Kota lainya.

Hasil pantauan KLIKPOSITIF , semua paslon hadir dalam pengundian nomor urut.

baca juga: Residivis "Edi Cotok" Dibekuk Polres Lima Puluh Kota, Satu Temannya Lari ke Hutan

Berikut nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota dimana untuk nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan M. Rahmad - Asyirwan Yunus, nomor urut 2 diraih Darman Sahladi - Maskar, dan nomor urut 3 didapatkan Safarudin - Rizki Kurniawan Nakasri, serta nomor urut 4 diraih oleh Ferizal Ridwan - Nurkhalis.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi