Pemko Padang Pasang WiFi di Masjid Bantu Pelajar Belajar Daring

Siswa sedang belajar di salah satu masjid di Kota Padang
Siswa sedang belajar di salah satu masjid di Kota Padang (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang menyediakan layanan wifi gratis untuk belajar oleh siswa di beberapa masjid yang ada di Kota Bengkoang.

"Untuk program free net ini kami memasang di 11 masjid. Satu per Kecamatan," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Solusi Belajar Jarak Jauh, Radio Edukasi Sekolah Mengudara di Luhak

Ia mengatakan, program yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meringankan orang tua dari beban kuota internet untuk belajar daring.

"Semoga dengan adanya free net inj bisa bermanfaat bagi siswa. Dengan ini, kami harapkan tidak ada lagi orang tua yang mengeluh karena tidak memiliki paket internet," lanjutnya.

baca juga: Pelajar Bunuh Diri Diduga Depresi Belajar Daring, Ini Komentar Kemendikbud

Menurutnya, tidak hanya di 11 masjid yang ada di Kota Padang , perkantoran pemerintah juga boleh dimanfaatkan untuk sarana belajar siswa.

"Perkantoran-perkantoran yang sudah memiliki wifi juga bisa dimanfaatkan. Nanti minta saja paswordnya kepada penjaga masing-masing kantor pemerintahan yang berada di jajaran Pemko Padang ," lanjutnya.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

Selain itu, ia mengingatkan kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya supaya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri