Mengaku Selalu Nonton, Ini Kata Mahfud MD Soal Film G30S PKI

Mahfud MD
Mahfud MD (net)

KLIKPOSITIF - Memasuki pekan terakhir bulan September, film G30S/ PKI pun menjadi bahan perbincangan hangat masyarakat luas, khususnya di platform sosial media. Terjadi pro dan kontra dalam komentar warganet tentang film tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD pun turut berkomentar di sosial medianya terkait isu ini. Mahfud bersuara melalui akun Twitternya @mohmahfudmd. Lewat kicauannya itu, ia mengakui bahwa dirinya selalu menonton ulang film G30S/ PKI buatan Orde Baru tersebut.

baca juga: Setahun Pertama Periode Kedua, Arif Nurul: Ini Kelebihan dan Tantangan Pemerintahan Jokowi

"Ada yang nanya, apa penting filem G.30.S/ PKI disiarkan? Saya jawab, saya selalu nonton film tersebut tapi bukan ingin tahu atau meyakinkan tentang sejarah PKI ," tulis Mahfud, Kamis (24/09/2020).

Ia pun mengungkapkan alasan di balik menonton film G30S/ PKI bukan karena ingin tahu isi sejarahnya melainkan karena faktor lain. "Saya selalu nonton karena ia adalah karya film yang bagus artistik dan dramatisasinya. Kalau sejarah PKI sih saya sudah tahu sebab tahun 1965 saya sudah 8 tahun," cuit Mahfud.

Kicauan Mahfud MD itu pun langsung mendapat respon dari ribuan warganet. Sebanyak 3,7 ribu pengguna Twitter telah menyukai kicauan Mahfud hingga artikel ini ditulis.

baca juga: Teciduk di Jalanan, Mobil Ini Akan Dirilis di Indonesia?

Editor: Ramadhani