Fakhrizal Siapkan 17 Program Prioritas Bangun Sumbar

Fakhrizal dan Genius Umar saat pendaftaran ke KPU.
Fakhrizal dan Genius Umar saat pendaftaran ke KPU. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Calon Gubernur Sumatera Barat Irjen Fakhrizal mengatakan telah menyiapkan 17 misi prioritas yang akan digunakan untuk membangun Sumbar.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar yang digelar di Gran Ballroom 2 Hotel Grand Zurri, Kamis (24/9).

baca juga: Komnas HAM Sumbar Ingatkan ASN untuk Menjaga Netralitas Selaman Tahapan Pilkada 2020

Ia mengatakan secara umum, programnya tersebut ingin menjadikan Sumbar sebagai daerah yang religius, sejahtera, dan bermartabat.

Mantan Kapolda Sumbar itu juga menyinggung nomor urut 3 yang diperolehnya saat pengundian oleh KPU. Menurutnya, nomor 3 jika diakitkan dengan Pancasila, bunyinya adalah Persatuan Indonesia.

baca juga: Tiga Hari Berkunjung, Begini Antusias Warga Sambut Kedatangan Fakhrizal di Pessel

"Kami ingin kita seluruh elemen masyarakat Sumbar bersatu untuk Sumbar maju," katanya.

Angka 3, sebutnya, dalam masyarakat Minangkabau dimaknai dengan Tali Tiga Sapilin dan Tungku Tigo Sajarangan. Di sana, ada ulama, niniak mamak dan cerdik pandai.

baca juga: KPU Sumbar Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Paslon Gubernur Sumbar

Rakerwil itu sendiri dibuka Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumbar M. Nanang Abdullah, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Baso, dan dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPC PKB se Sumbar. Serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Fakhrizal-Genius Umar.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar pada pemilihan 9 Desember nanti. (*)

baca juga: Silaturahmi dengan Petani Tembakau, Audy Joinaldy Bertekad Berantas Monopoli Perdagangan

Editor: Pundi F Akbar