TPU Bungus Masih Mampu Menampung 500 Jenazah Covid-19

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Setengah tahun sudah pandemi Covid-19 di Kota Padang . Korban jiwa telah berjatuhan akibat terpapar virus yang berasal dari Negeri Tirai Bambu pada akhir 2019 lalu.

Meskipun begitu, Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang disediakan masih mampu menahan ratusan jenazah yang terpapar Covid-19.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

"Saat ini TPU Bungus Teluk Kabung masih mampu menampung sebanyak kurang lebih 500 jenazah yang positif Covid-19," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang , Mairizon.

Menurutnya, masih ada tersedia seluas satu hektar lagi yang masih mampu menampung jenazah yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat telah melakukan pemakaman jenazah dengan standar operasional prosedur (SOP) Covid-19 terhadap 114 orang.

baca juga: Fadli Zon: Vaksin Ini Gaib Kayak 'Mobil Itu', Bang Karni Sisakan Kursi Kosong Juga Untuk Menkes

"Jumlah tersebut tidak hanya bagi warga Kota Padang , tetapi juga dari beberapa wilayah di Sumatera Barat," lanjutnya.

Menurutnya, seratusan jenazah itu tidak hanya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus yang disediakan Pemerintah Kota Padang sebagai tempat pemakaman khusus pasien Covid-19.

baca juga: Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid 19 Hasil Rekayasa, Satgas Covid-19: Itu Misinformasi

"Jenazah pasien covid-19 yang dimakamkan di TPU Bungus sebanyak 84 orang, sembilan diantaranya bukan merupakan warga Kota Padang ," lanjutnya. Selain itu, jenazah yang dimakamkan di tempat pemakaman keluarga sebanyak 28 jenazah, dan di luar Kota Padang 2 jenazah.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani