Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

Sekretaris DPRD Solsel Mardiana bersama Sekretaris DPRD Sumbar Pada 16 September 2020
Sekretaris DPRD Solsel Mardiana bersama Sekretaris DPRD Sumbar Pada 16 September 2020 (Dok. Mardiana Setwan DPRD Solsel)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Sekretaris DPRD Solok Selatan ( Solsel ) Mardiana mengklarifikasi jika Plt Kabag Umum Setda Solsel , EST (56) pasien yang hari ini terkonfirmasi Positif Covid-19, tidak hadir saat kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 16 September 2020 yang lalu.

Mardiana membenarkan bahwa EST (56) memang memiliki Surat Perintah Tugas (SPT) mendampingi kunjungan kerja DPRD Solsel ke DPRD Sumbar.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

"SPT memang ada, dalam kegiatan kunker DPRD Solsel ke DPRD Propinsi Sumbar. Tapi Nyo ndak hadir bersama kami (dia tidak hadir bersama kami)," kata Mardiana.

Mardiana juga menunjukkan bukti dokumentasi saat kunjungan kerja ke DPRD Sumbar.

baca juga: Fadli Zon: Vaksin Ini Gaib Kayak 'Mobil Itu', Bang Karni Sisakan Kursi Kosong Juga Untuk Menkes

Sebelumnya, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman mengatakan EST 56 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, sebelumnya melakukan swab pada 23 Oktober 2020, serta memiliki riwayat perjalanan pada 16 september 2020 ke DPRD Provinsi Sumbar.

"Tanggal 21 September EST menunjukkan gejala demam dan gangguan penciuman, dan tanggal 23 September yang bersangkutan melakukan swab, hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif," kata Novirman.

baca juga: Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid 19 Hasil Rekayasa, Satgas Covid-19: Itu Misinformasi

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi