Cuti Ikuti Pilgub, Mahyeldi Tinggalkan Rumah Dinas

Mahyeldi akan meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani nomor 11
Mahyeldi akan meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani nomor 11 (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF - Mahyeldi Ansyarullah yang ikut dalam Pemilihan Gubernur sudah meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani nomor 11 pada Jumat 25 September 2020 malam.

Mahyeldi bersama istri Ny Harneli Mahyeldi beserta anaknya, meninggalkan rumah dinas tersebut dan menyerahkan kunci rumah dinas kepada Kepala Bagian Umum Budi Kurniawan.

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Mahyeldi beserta keluarga meninggalkan rumah dinas sekira pukul 19.30 WIB dengan menggunakan mobil pribadi miliknya. Mahyeldi menyetir sendiri kendaraan jenis minibus ke rumah yang akan ditempatinya selama 71 hari di Jalan Kartini nomor 7, Kecamatan Padang Barat.

"Sebelum pukul 00.00 WIB saya sudah harus pindah dari rumah dinas ini," ujar Mahyeldi.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

Ia mengatakan, setelah mengikuti proses pemilihan gubernur nanti, sesuai izin Gubernur Sumatera Barat, dirinya akan kembali bertugas sebagai Wali Kota Padang pada 5 Desember 2020 mendatang.

"Selama cuti saya tinggal di Jalan Kartini," lanjutnya.

baca juga: Atasi Sampah di Pantai Air Manis, PT PSM Berencana Buat Paving Block dari Sampah Plastik

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Budi Kurniawan menyebut bahwa rumah dinas wali kota nantinya akan digunakan oleh pelaksana tugas (Plt) Wali Kota.

"Nanti rumah akan dihuni oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sebagai tempat rapat dan kedinasan lainnya. Selain itu, kendaraan dinas yang selama ini digunakan Mahyeldi tidak dioperasikan lagi," katanya.

baca juga: Gempa Guncang Pagai Selatan Mentawai, Dirasakan Hingga ke Padang

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi