Geger di Batipuh Tanah Datar, Seorang Nenek Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Tim identifikasi Polres Padang Panjang sedang melakukan olah TKP di rumah korban
Tim identifikasi Polres Padang Panjang sedang melakukan olah TKP di rumah korban (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Warga Jorong Sawah Ujuang, Nagari Batipuah Ateh, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar , Darmansyah (62 tahun) menemukan ibunya Dahniar (85 tahun) meninggal dunia di dalam kamar, Jumat 25 September 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

Darmansyah menyebut dirinya baru pulang mengojek dan saat sampai di rumah melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian masuk ke kamar terlihat lemari sudah dalam keadaan berantakan dan melihat ibunya dalam keadaan tidak bergerak dan ada darah pada bagian hidung.

baca juga: Meraih Empat Prestasi Nasional, Pemkab Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Tanah Datar

Ia panik kemudian memberitahukan kepada adiknya Nur Efendi (53 tahun), yang tinggal di Guguak Marando Jorong Balai Sabuah, Nagari Batipuah Ateh. Seiring dengan itu ia juga menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Suhardi menyampaikan setelah mendapat informasi dari anggota Polsek, pihaknya langsung mendatangi dan melakukan olah TKP.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

Tim Identifikasi kemudian membawa korban ke RSUD Panjang Panjang untuk dilakukan visum et revertum (VER).

"Barang yang hilang berupa emas dan gawai, namun kerugian belum bisa diperkirakan berapa banyaknya. Begitu juga soal pelaku, personil gabungan Polres dan Polsek masih mengumpulkan keterangan di lapangan," tutur Suhardi.

baca juga: Polresta Padang Tangkap 5 Warga Sumut Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung

Pihaknya sementara menduga peristiwa yang cukup menggegerkan warga Batipuh ini tindak pidana pencurian dengan kekerasan. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi