Paslon di Lima Puluh Kota Punya Pengawal Pribadi

Kapolres Lima Puluh Kota bersama 4 pasang calon bupati dan wakil bupati Lima Puluh Kota
Kapolres Lima Puluh Kota bersama 4 pasang calon bupati dan wakil bupati Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Pasangan calon bupati dan wakil bupati di Lima Puluh Kota punya pengawal pribadi dari kepolisian.

Hal ini disampaikan Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso saat kegiatan penyerahan personil pengawal pribadi pada Sabtu 26 September 2020 di Mapolres Lima Puluh Kota.

AKBP Trisno Eko Santoso mengatakan masing-masing pasangan calon diberikan pengawal pribadi sebanyak 2 orang. Pengawal pribadi ini dikatakannya berasal dari Polres Payakumbuh dan Polres Lima Puluh Kota.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

"Diharapkan kepada paslon Pilkada beserta tim kampanyenya, tim sukses, tim partai pendukung, dan simpatisan agar benar-benar mematuhi adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan covid-19 disetiap kegiatan tahapan pilkada," kata Kapolres Lima Puluh Kota.

Ia menjelaskan, semua paslon juga harus mematuhi maklumat Kapolri No. MAK/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Kemudian keberadaan pengawal pribadi ini juga harus melekat kepada paslon dalam melaksanaka kegiatan khususnya yang terkait dengan Pilkada.

baca juga: Ahok: Saya Pasti Bisa Jadi Presiden

"Para paslon harus mampu mengendalikan dan mengajak partai pendukung, tim kampanye, tim sukses, dan seluruh simpatisannya untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman, dan sehat," katanya.

Sementara itu, dalam penyerahan pengawal pribadi ini seluruh paslon hadir bersama dengan pasangannya. Nomor urut 1 ada Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus serta nomor urut 2 ada Darman Sahladi dan Maskar M. Dt. Pobo.

baca juga: Mahfud MD: UU Ciptaker Sudah Puluhan Kali Rapat Bareng Buruh, Masuk Draf Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Kemudian juga ada Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri dengan nomor urut 3. Terakhir ada pasangan Independen di nomor urut 4 yaitu Ferizal Ridwan dan Nurkhalis.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri