Erman Safar - Marfendi Sementara Unggul dalam Poling Pilkada Versi Medsos Kaba Bukittinggi

Pasangan Erman Safar-Marfendi
Pasangan Erman Safar-Marfendi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Pilkada Bukittinggi mulai hari ini sudah masuk tahapan Kampanye setelah KPU mengumumkan nomor urut masing-masing.

Petahana Ramlan Nurmatias yang berpasangan dengan Syahrizal, mendapat nomor urut 1, Erman Safar- Marfendi nomor urut 2 dan Irwandi-David Chalik memperoleh angka 3.

baca juga: Swalayan di Timur Tengah Mulai Boikot Produk Prancis, Etalase Kosong

Karena hanya 3 pasang saja yang bertarung, tentu siapa pemenangnya akan sukar ditebak dan persaingan diprediksi bakal sengit.

Grup facebook berpengikut terbesar di Bukittinggi yakni @Kaba Bukittinggi mengadakan polling untuk mengetahui siapa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi yang paling diminati follower.

baca juga: Libur Panjang, Polres Payakumbuh Tingkatkan Pengawasan di Objek Wisata

Polling diadakan grup dengan pengikut lebih dari 260 ribu itu sejak Kamis 24 September 2020 dan direncanakan berakhir Oktober mendatang.

Untuk sementara hingga pukul 20.40 WIB, Sabtu 26 September 2020, pasangan Erman Safar-Marfendi unggul telak dengan raihan 698 suara.

baca juga: Video Polisi Dipukul Intel Masuk 9GAG, Ini Respon Netizen

Sementara Ramlan-Syahrizal mengikuti di posisi dua dengan 441 suara. Kemudian Irwandi-David Chalik menguntit lewat raihan 140 suara.

Polling masih lama berakhir, dan tingkat partisipasi masih jauh dari jumlah anggota grub sehingga pergeseran raihan bisa saja terjadi dengan cepat.

baca juga: Bawa 6 Jerigen Tuak, Pengendara Ini Ditangkap Saat Razia Masker di Payakumbuh

Erman Safar - Marfendi maju lewat koalisi Gerindra, PKS dan Golkar, Ramlan- Syahrizal maju lewat jalur independen, Irwandi-David Chalik lewat gabungan PAN, Nasdem dan PKB.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri