Update COVID-19 di Lima Puluh Kota, 11 Sembuh dan 6 Positif

Fery Chofa, SH yang merupakan Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota
Fery Chofa, SH yang merupakan Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Sebanyak 11 pasien asal Kabupaten Lima Puluh Kota dinyatakan sembuh berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang, Sabtu 26 September 2020.

Sementara itu, untuk kasus positif terkonfirmasi sebanyak 6 orang positif COVID-19.

Fery Chofa, SH yang merupakan Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota mengatakan semua yang terpapar positif hari ini berasal dari satu keluarga. Kemudian Gugus Tugas Covid 19 telah melakukan tracing dan tracking serta penyemprotan desinfektan di lingkungan pemukiman kasus konfirmasi tersebut.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

"Mereka adalah ADF (8 tahun), Laki-laki, F (52 tahun), laki-laki, DE (40 tahun), perempuan, TA (35 tahun), perempuan, R (65 tahun), perempuan, dan DES (43 tahun) yang beralamat di Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Diduga terpapar kasus konfirmasi positif dan penanganannya dilakukan isolasi mandiri sementara," ujar Fery Chofa.

Sementara itu, mereka yang dinyatakan sembuh hari ini berdasarkan dua kali hasil tes swab ada sebanyak 11 orang. Kesebelas orang tersebut adalah DAL (13 tahun), Laki-laki, SP (44 tahun), Perempuan, ZA (66 tahun), Perempuan, BDA (14 tahun), Laki-laki, YS (50 tahun), Perempuan, dan MRD (14 tahun), Laki-laki. Kemudian KJS (50 tahun), Laki-laki, RR (31 tahun) Laki-laki, WS (30 tahun), Perempuan, 30 Tahun, dan AF (31 tahun), Perempuan.

baca juga: Fadli Zon: Vaksin Ini Gaib Kayak 'Mobil Itu', Bang Karni Sisakan Kursi Kosong Juga Untuk Menkes

"Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota tercatat 95 kasus konfirmasi positif, dengan catatan 52 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 40 orang diisolasi di berbagai tempat yang ada. Mari kita tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga semoga wabah pandemi COVID-19 segera berakhir. Aamiin," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri