Agam Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Kabar baik terkait penanganan COVID-19 Agam , puluhan warganya yang terjangkit dinyatakan sembuh dari infeksi.

Jumlah pasien yang sembuh, menyamai rekor harian terbanyak selama pandemi yakni 33 pasien. Sebelumnya, Kamis 24 September 2020 Agam juga catat rekor harian dengan 33 pasien sembuh.

baca juga: PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Dua Pekan

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, 33 pasien yang sembuh ini berasal dari 9 kecamatan.

"Cukup banyak pasien kita dinyatakan sembuh kemarin, ada 33 sehingga total kesembuhan kita semuanya menjadi 254,"kata Khasman, Minggu 27 September 2020.

baca juga: Usung Program Kerakyatan, Masyarakat Pasar Gadang Pancung Soal Pessel Dukung Fakhrizal-Genius Umar Pimpin Sumbar

Pasien yang sembuh berasal dari Palembayan 1, Matur 2, Banuhampu 8, Sungai Pua 2, Canduang 8, Ampek Angkek 6, Baso 1, Tilatang Kamang 1 dan Palupuah 4.

Kendati demikian, Agam masih mengkonfirmasi terjadinya penularan dengan tambahan 17 pasien kemarin sehingga totalnya menjadi 546. Rinciannya 254 sembuh, meninggal 8, sementara sisanya menjalani isolasi mandiri, dirawat di rumah sakit maupun dikarantina.

baca juga: Masyarakat Sumbar akan Divaksin COVID-19? Gubernur Minta Disosialisasikan Dulu

Saat ini Agam berada di zona merah penularan COVID-19 sehingga warga harus lebih mengetatkan protokol kesehatan.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani