Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

Personel Satpol PP Padang Mengamankan speker milik salah satu usaha tempat hiburan malan
Personel Satpol PP Padang Mengamankan speker milik salah satu usaha tempat hiburan malan (Satpol PP Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang sudah mulai melakukan penindakan kembali terhadap tempat hiburan yang tidak mengantongi izin.

Kegiatan tersebut sempat vakum selama pandemi Covid-19 di Kota Padang . Pada Minggu 27 September 2020 dini hari, Personel Satpol PP Padang mulai menindak tempat hiburan malam.

baca juga: PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Dua Pekan

Pada kegiatan itu, Satpol PP Padang menyasar salah satu kafe karaokean di Kawasan By Pass Kilometer 10, Taruko, Padang , Sumatera Barat. Diketahui di lokasi tersebut sering dijadikan tempat live music hingga larut malam dan dianggap sudah mengganggu ketertiban umum.

"Selain mengingatkan akan protokol kesehatan, kami juga mengamankan satu unit speaker dan kami bawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang sebagai barang bukti," kata Kasatpol PP Padang , Alfiadi.

baca juga: Usung Program Kerakyatan, Masyarakat Pasar Gadang Pancung Soal Pessel Dukung Fakhrizal-Genius Umar Pimpin Sumbar

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar pemilik usaha lainnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan usahanya sesuai Perwako No. 49 Tahun 2020.

"Sebelumnya pemilik tempat ini telah kami beri surat peringatan agar tidak melakukan kegiatan yang menganggu ketertiban dan kenyamanan warga setempat, namun tidak diindahkan terpaksa kami mengamankan salah satu alat musiknya," lanjutnya.

baca juga: Masyarakat Sumbar akan Divaksin COVID-19? Gubernur Minta Disosialisasikan Dulu

Selain itu, menurutnya pemilik usaha juga tidak mengantongi izin sesuai dengan aturan yang berlaku di Kota Padang . Ia mengatakan bahwa surat panggilan kepada pemilik usaha juga diberikan. "Mereka diminta datang ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang terkait aktivitas yang mereka lakukan ini," lanjutnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani