Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

Calon Bupati Pasaman Barat (Petahana), Yulianto dirumah salah seorang warga di Kampung Lamo, Jorong Timbo Abu
Calon Bupati Pasaman Barat (Petahana), Yulianto dirumah salah seorang warga di Kampung Lamo, Jorong Timbo Abu (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Calon Bupati Pasaman Barat , Yulianto yang juga petahana melakukan kampanye perdana di Kampung Lamo, Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Kampung yang terletak di pinggang Gunung Talamau itu dihuni ribuan masyarakat, yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Dalam kunjungannya, masyarakat berharap jalan ke perkampungan mereka di perbaiki.

baca juga: Tuduhan Penyaluran BPUM Ditunggangi, Ini Klarifikasi Kadis Koperindag Pasbar

"InshaAllah ini sudah dalam program saya. Jalan disini akan kita benahi untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat," sebut Yulianto.

Ia mengatakan, dirinya sejak dilantik menjadi Bupati mengganti Almarhum Bupati Syahiran 2019 lalu, tidak bisa berbuat banyak karena anggaran daerah banyak dialihkan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

baca juga: Prioritaskan Pembangunan di Timpeh, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung SR-Labuan

Namun ia berjanji jika masyarakat mengamanahkan dirinya untuk periode selanjutnya, akan memprioritaskan sarana dan prasarana dalam menunjang laju roda perekonomian masyarakat.

" Pasaman Barat ini masyarakatnya petani. Tani salah satu wajah kita, wajah perekonomian warga, saya juga petani, bahkan hingga saat ini saya masih bertani diwaktu senggang dan saya sangat merasakan apa yang dirasakan para petani," katanya.

baca juga: Polisi Tangkap Tangan Pelaku Togel Online di Pasaman Barat

Bupati keempat Pasaman Barat ini juga menjelaskan persoalan petani, selain dari akses transportasi yang bisa mempermudah laju perekonomian, juga persoalan agar dimudahkan untuk pupuk dan bantuan dalam hal pertanian.

"Oleh karena kita akan mengurai persoalannya. Yang akan kita lakukan berkaitan dengan strategi kedepan dalam hal yang dibutuhkan masyarakat," tegas Yulianto.

baca juga: Penjelasan KPU Sumbar Terkait Pemilih OTG, PDP, dan Isolasi Mandiri

Ia juga meminta maaf jika selama ia memimpin ada keinginan masyarakat yang belum bisa terpenuhi, hal tersebut bukan sengaja karena semua itu tentu berbicara anggaran di masa pandemi Corona ini.

"Saya meminta maaf, berikan kami pasangan Yulianto-Syafrial untuk menyelesaikan program-program yang belum bisa kami laksanakan, sehingga bisa kami tuntaskan," ucapnya.

Yulianto menambahkan sebagai negara demokrasi yang siapa saja boleh mencalon dan dipilih harus menghargai dan menghormati.

"Jangan sampai nanti masyarakat terpecah-belah karena berbeda dukungan. Mari tetap menghormati pilihan, walaupun itu berbeda. Siapapun yang terpilih nantinya itulah pemimpin Pasaman Barat ," jelasnya.

Yulianto, saat ini menjadi Bupati Pasaman Barat tentu memiliki kekuatan dan amunisi sebagai petahana. Modal ini tentu menjadi kekuatannya bersama Syafrial yang notabene seorang mantan Walinagari Kinali yang cukup dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Untuk itu masih ada jenjang yang harus dilewati mereka. Ia sangat berharap dukungan yang diberikan hari ini dan akan terus berlanjut hingga perjuangan berikutnya.

"Jika dipercaya kembali menjadi pimpinan di Pasaman Barat saya tetap menjaga amanah yang diberikan itu. Mohon dukungan semua pihak. Mudah-mudahan kami dilancarkan dan diberikan amanah," pintanya.

Seperti diketahui pasangan Yulianto - Syafrial dalam pengambilan bola nomor urut mendapat nomor urut 4 dari lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2020 Pasaman Barat .

Pasangan Yulianto-Syafrial ini diusung sebanyak dua partai diantaranya Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Nasional Demokrat (2 kursi). Jadi total kursi sebanyak 8 kursi di DPRD Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Fitria Marlina