Polisi Pariaman Tangkap Dua Orang Pengedar Narkoba

Barang bukti
Barang bukti (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dua orang pria yang diduga mengedarkan narkotika ditangkap polisi pada kawasan Desa Taluak, Kota Pariaman , Sumatera Barat ( Sumbar ), sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu (27/9/2020).

Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Narkoba Polres Pariaman AKP Heritsyah mengatakn saat kedua pelaku diamanakan polisi berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

"Benar, kembali kami berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah hukum Pariaman . Adapun kedua pelaku merupakan warga Desa Taluak dengan inisial RM (39) dan HD (38)," ungkap AKP Heritsyah, Senin 28 September 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kuasa kedua pelaku berhasil diamankan satu paket keci sabu serta beberapa linting ganja kering, siap edar.

baca juga: Tren Pelanggaran Perda AKB di Pariaman Meningkat

"Untuk kronologi penangkapan berawal dari laporan warga bahwa di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu rumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi narkoba . Berbekal info tersebut kami lakukan penyelidikan," jelas Kasat itu.

Saat dilakukan penyelidikan, kata Kasat lagi, tampak kedua pelaku dengan gerak gerik mencurigakan masuk ke dalam rumah.

baca juga: Korban Kerusuhan Wamena Menangis di Hadapan Nasrul Abit

"Mendapat situasi yang memadai untuk menciduk mereka, tim langsung mengamankan rumah tersebut dan menerobos ke dalam rumah. Kedua pelaku tak berkutik saat diamankan lalu kami lakukan penyisiran barang bukti," sebut AKP Heritsyah.

Dari kedua pelaku, selain mengamankan barang bukti polisi juga menyita timbangan digital serta alat hisap narkoba secara lengkap. Tidak hanya itu polisi juga berhasil mengamankan buku catatan penjualan narkoba milik pelaku.

baca juga: Irwan Prayitno: Perlu Sinergsitas Anggaran Pusat dan Daerah untuk Infrastruktur Darat

"Setelah selesai melakukan pengamanan lokasi, kedua pelaku dibawa ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat ini keduanya masih di Markas untuk dimintai keterangan," sebut AKP Heritsyah.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani